Penampakan Terbaru 4 Anak Pemberani yang Hilang 40 Hari di Hutan Amazon

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:36 WIB
loading...
A A A
Dia juga mengungkapkan, “Ketika mereka mendengar helikopter, mereka akan bersembunyi di bawah pohon besar karena mereka takut.”

“Dan ketika anggota masyarakat dan militer akan mencari mereka, dia (Lesly) akan melihat mereka sejauh 10 meter dan mereka akan bersembunyi dan diam dan menutup mulut si kecil agar dia tidak menangis,” papar dia.

“Ketika anggota masyarakat adat mencari mereka di sekitar area, anak-anak tidak akan pernah menanggapi karena mereka pikir jika mereka menemukan mereka, mereka akan memberi mereka mainan untuk bersembunyi, dan inilah mengapa mereka tidak akan menanggapi orang-orang yang memanggil mereka,” ujar dia.

Keempat anak itu hilang di hutan sejak 1 Mei, ketika Cessna 206 yang mereka tumpangi jatuh.

Pilot melaporkan masalah mesin hanya beberapa menit setelah lepas landas dari daerah Amazon yang dalam yang dikenal sebagai Araracuara dalam perjalanan sejauh 217 mil ke kota San Jose del Guaviare.

Mayat dari pilot, ibu anak-anak dan orang dewasa lainnya semuanya ditemukan di lokasi kecelakaan, di mana pesawat tersangkut hampir vertikal di pepohonan.

Tetapi ketika puing-puing pesawat ditemukan setelah berminggu-minggu pencarian, tidak hanya anak-anak yang tidak ditemukan tewas bersama orang dewasa, ada buah yang dimakan sebagian yang menunjukkan bahwa mereka semua selamat.

Itu memicu perburuan besar-besaran melintasi bermil-mil hutan hujan Amazon yang lebat dan terpencil, yang berpuncak pada penyelamatan mereka pada Jumat.

"Hutan menyelamatkan mereka," ujar Presiden Gustavo Petro. “Mereka adalah anak-anak hutan, dan sekarang mereka juga anak-anak Kolombia.”

Satu helikopter tentara melayang di atas kanopi pohon, sebelum mengangkat keempat anak itu ke atas pesawat dan menerbangkan mereka ke rumah sakit untuk diperiksa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)