Israel Klaim Serang ISIS Tahun 2015, Tewaskan Ratusan Teroris

Selasa, 13 Juni 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
“Tidak banyak negara di dunia yang mengetahui cara mengidentifikasi target seukuran prangko dan memasukkan rudal ke target dalam radius seribu kilometer di sekitar Israel,” jelas Eisenkot.

“Musuh kita melihatnya, Rusia melihatnya, Amerika melihatnya. Mereka yang paling tahu seberapa banyak IDF beroperasi di seluruh Timur Tengah adalah para agen ISIS karena mereka membayar harga dari ratusan korban, cedera, dan kerusakan dan mereka tahu yang tahu bagaimana melakukan operasi ini," paparnya.

Menjelang akhir 2015, seorang jurnalis Jerman menghabiskan 10 hari bersama ISIS dan mengatakan bahwa kelompok "jihadis" radikal yang telah merebut wilayah luas di Suriah dan Irak hanya dapat dihalangi oleh satu negara Timur Tengah—Israel.

Dalam sebuah wawancara dengan British Jewish News, Jurgen Todenhofer merenungkan waktu singkatnya dengan kelompok tersebut, di mana dia terlibat dalam percakapan dengan milisi ISIS.

Menurut Todenhofer, ISIS mengungkapkan ketakutan yang berbeda terhadap Israel dan kekuatan tentara Israel.

Dia menyampaikan keyakinan para militan bahwa pasukan Israel terlalu tangguh untuk mereka lawan.

Sebaliknya, ISIS bertujuan untuk memikat pasukan Inggris dan Amerika ke Suriah dan Irak, daerah di mana mereka yakin memiliki keuntungan.

Pada Agustus 2022, terungkap bahwa Shin Bet (Badan Keamanan Israel) menangkap dua orang Arab-Israel yang berafiliasi dengan ISIS dari Umm el-Fahm pada Juli karena dicurigai berniat melakukan aktivitas teroris untuk organisasi tersebut.

Mahmad Farouk al-Gabariya dan Wabed al-Mahadi Masoud, keduanya berusia 21 tahun, berada di bawah pengawasan aparat keamanan karena ideologi "jihad" ekstrem mereka. Masoud dikenal oleh Shin Bet terkait aktivitas sebelumnya atas nama ISIS.

Pengungkapan tersangka mengungkapkan bahwa mereka telah membuat rencana untuk meninggalkan Israel untuk berperang demi ISIS dan telah berunding dengan seorang warga negara Israel yang kembali dari pertempuran untuk al-Qaeda di Afrika tentang cara terbaik untuk melakukannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)