Israel Klaim Serang ISIS Tahun 2015, Tewaskan Ratusan Teroris

Selasa, 13 Juni 2023 - 14:58 WIB
loading...
Israel Klaim Serang ISIS Tahun 2015, Tewaskan Ratusan Teroris
Seorang mantan jenderal top Israel klaim pasukannya pernah menyerang ISIS tahun 2015 dan menewaskan ratusan teroris. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Mantan jenderal top Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim militer Zionis pernah menyerang organisasi teroris ISIS pada tahun 2015 dan menewaskan ratusan anggotanya.

Mayor Jenderal (Purn) Gadi Eisenkot, mantan Kepala Staf IDF, menyampaikan klaim itu pada hari Minggu di Institute for National Security Studies (INSS).

Israel telah menjadi sorotan media internasional ketika kelompok ISIS merajalela di Timur Tengah, sebab militer Zionis tidak mengambil peran dalam perang terhadap kelompok tersebut.

Sebaliknya, ISIS juga tidak pernah menjadikan negara Yahudi itu sebagai target serangan.

Itu memicu spekulasi liar bahwa ISIS diciptakan untuk mengacaukan negara-negara Timur Tengah dan menguntungkan rezim Zionis.



“ISIS paling tahu berapa banyak IDF beroperasi di Timur Tengah—mereka membayar harga ratusan korban dan luka-luka. Pada 2015, ada peristiwa di lokasi tertentu di mana kami diminta untuk melakukan serangan. Kami melakukan sangat serangan ekstensif dan memukul banyak operasi ISIS," klaim Eisenkot, seperti dikutip Jerusalem Post, Selasa (13/6/2023).

Pensiunan jenderal itu menolak membocorkan pihak ketiga mana yang meminta Israel memerangi ISIS dan lokasi mana yang medan tempur pasukan Zionis melawan kelompok teroris tersebut.

“Kampanye melawan ISIS intensif dan jauh melampaui negara lain mana pun,” kata Eisenkot.

“Dengan hasil yang di beberapa tempat melampaui semua imajinasi mengenai jenis operasi dan serangan yang dilakukan. Beberapa tindakan tidak terdeteksi," imbuh dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)