Paus Fransiskus Jalani Operasi Hernia, Begini Kondisinya Sekarang

Minggu, 11 Juni 2023 - 00:01 WIB
loading...
Paus Fransiskus Jalani Operasi Hernia, Begini Kondisinya Sekarang
Paus Fransiskus menjalani operasi hernia perut pada Rabu (7/6/2023). Foto/REUTERS
A A A
VATIKAN - Paus Fransiskus menjalani operasi hernia perut pada Rabu (7/6/2023). Pemulihan Paus Fransiskus dari operasi itu berjalan dengan baik.

Namun dokter menyarankan Paus tidak menyampaikan misa pada hari Minggu (11/6/2023) dari balkon rumah sakit untuk menghindari ketegangan pada perutnya.

Dalam pengarahan kepada wartawan di rumah sakit Gemelli pada Sabtu, kepala ahli bedah Sergio Alfieri juga mengatakan Paus yang berusia 86 tahun itu setuju dengan dokter untuk tinggal di sana setidaknya selama pekan depan.

Paus Fransiskus menjalani operasi tiga jam untuk memperbaiki hernia perut pada Rabu.

“Hanya tiga hari telah berlalu. Kami meminta Bapa Suci untuk berhati-hati dan menghindari ketegangan (berdiri di balkon),” ujar Alfieri.

Dia menjelaskan, "Setiap kali dia bangun dari tempat tidur dan duduk di kursi berlengan memberi tekanan pada dinding perut."



Prostetik jala dimasukkan ke dalam dinding perut untuk membantunya sembuh dan dokter ingin itu menetap dan menempel dengan benar untuk menghindari operasi lain jika rusak, menurut dia.

“Anda bisa mengerti bagaimana hal itu tidak menyenangkan baginya, dan bagi saya,” canda Alfieri.

Juru bicara Vatikan, Matteo Bruni mengatakan, Paus akan mengucapkan doa Angelus siang hari Minggu di kamar rumah sakitnya dan umat dapat mengucapkannya pada waktu yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)