AS: Iran Bantu Rusia Bangun Pabrik Drone untuk Perang di Ukraina

Jum'at, 09 Juni 2023 - 23:32 WIB
loading...
A A A
“Kami terus menggunakan semua alat yang kami miliki untuk mengungkap dan mengganggu kegiatan ini termasuk dengan membagikannya kepada publik—dan kami siap untuk berbuat lebih banyak.”

Kirby mengatakan pemerintahan Demokrat pada hari Jumat akan mengumumkan penasihat baru yang dimaksudkan untuk membantu bisnis dan pemerintah lain mengambil langkah-langkah untuk memastikan mereka tidak secara tidak sengaja berkontribusi pada program drone Iran.

Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Inggris dalam beberapa bulan terakhir semuanya telah mengeluarkan aturan yang dirancang untuk memutus aliran komponen drone ke Rusia dan Iran.

Pemerintahan Biden telah berulang kali mempublikasikan temuan intelijen yang merinci bagaimana Iran membantu invasi Rusia.

Pengumuman temuan intelijen yang terus-menerus dari pemerintah AS dimaksudkan untuk merinci apa yang dikatakan para pejabat Amerika sebagai kemitraan pertahanan yang semakin dalam antara Rusia dan Iran. Itu juga merupakan bagian dari upaya administrasi yang lebih luas untuk menyoroti penuntutan Moskow atas perangnya di Ukraina dengan harapan untuk lebih mempromosikan isolasi global terhadap Rusia.

Gedung Putih bulan lalu mengatakan Rusia sedang berupaya untuk membeli drone tempur canggih tambahan dari Iran setelah menggunakan sebagian besar dari 400 drone yang sebelumnya dibeli dari Teheran.

Pemerintahan Biden tahun lalu pertama kali mempublikasikan citra satelit dan temuan intelijen yang disebut mengindikasikan Iran menjual ratusan drone ke Rusia.

Selama berbulan-bulan, para pejabat mengatakan Amerika Serikat yakin Iran sedang mempertimbangkan untuk menjual ratusan rudal balistik ke Rusia, tetapi para pejabat Gedung Putih mengatakan mereka tidak memiliki bukti bahwa kesepakatan telah tercapai.

Gedung Putih telah mencatat bahwa Iran juga memiliki senjata yang mengalir dari Rusia.

Menurut Gedung Putih, Iran sedang berusaha untuk membeli peralatan militer tambahan dari Rusia, termasuk helikopter serang, radar dan pesawat latih tempur YAK-130.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)