Dikira Milik Ukraina, Rusia Tembak Jatuh Drone Sendiri di Crimea

Kamis, 08 Juni 2023 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Drone telah memainkan peran kunci dalam operasi masa perang Rusia dan Ukraina.

Gerashchenko, berbicara pada bulan Februari, mengatakan kepada Newsweek bahwa drone adalah senjata super dalam perang di negaranya. "Perang ini adalah perang drone," katanya.

Rusia telah menggunakan drone buatan Iran untuk menargetkan infrastruktur penting Ukraina. Shahed-131 dan Shahed-136 UAV, juga dikenal sebagai drone kamikaze, telah menjadi pemandangan umum di seluruh Ukraina.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh lembaga think tank Amerika Serikat, Center for Naval Analyses (CNA), menyimpulkan akhir bulan lalu bahwa produksi drone domestik Rusia tidak dapat memenuhi permintaan UAV dalam perang di Ukraina.

Samuel Bendett, salah satu penulis laporan CNA, sebelumnya mengatakan kepada Newsweek bahwa ada beberapa masalah utama dalam kompleks industri militer Moskow, termasuk bagaimana Rusia bergantung pada teknologi impor yang masih belum bisa digantikan oleh teknologi dalam negeri.

Pada hari Senin, militer Ukraina mengatakan telah mencegat enam dari total delapan serangan drone Shahed oleh pasukan Rusia dalam semalam.

Sehari sebelumnya, Moskow meluncurkan lima drone Shahed ke sasaran Ukraina dari wilayah perbatasan Bryansk.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)