Video: Singa Afsel Balas Dendam pada Pemburu Pembunuh Temannya

Kamis, 09 Juni 2016 - 08:59 WIB
Video: Singa Afsel Balas Dendam pada Pemburu Pembunuh Temannya
Video: Singa Afsel Balas Dendam pada Pemburu Pembunuh Temannya
A A A
CAPE TOWN - Sebuah video yang jadi viral di YouTube menunjukkan beberapa pemburu diserang oleh seekor singa di Afrika Selatan (Afsel) yang balas dendam setelah temannya baru saja diitembak mati.

Para pemburu itu semula mengekspresikan kegembiraannya di depan kamera setelah menaklukkan buruannya, yakni seekor singa Afsel. Dalam video itu, seorang pria menceritakan seorang wanita dengan senapan panjang berpose duduk di samping singa yang mereka bunuh.

Namun, tibat-tiba para pemburu mendadak cemas setelah teman singa yang mereka tembak mati datang. Wanita yang memegang senapan berteriak saat singa yang akan balas dendam itu mengejarnya.

Tidak jelas apa yang terjadi dengan nasib singa itu karena para pemburu memegang senjata lengkap.

Video tersebut diunggah oleh seseorang yang bernama Jayden Taner.

”Saya berhasil mendapatkan video ini dengan tangan saya ketika saya masih di Afrika Selatan beberapa bulan yang lalu, seorang pemburu berpikir itu lucu,” katanya.

“Bagi saya video ini menyoroti kondisi yang menyedihkan. Situasi di mana dunia perlu untuk melihatnya. Setiap tahun pemburu membunuh ribuan hewan liar eksotis di Afrika, ini dikombinasikan dengan perburuan yang menimbulkan ancaman serius bagi kelangsungan hidup spesies kita yang paling dicintai dan terancam punah. Kita harus menghentikan ini sekarang,” lanjut Taner dalam videonya.

Pesan Jayden itu dilengkapi dengan hastag #StopTrophyHunting. Kendati video Taner ini sarat dengan pesan moral untuk menghentikan perburuan terhadap satwa langka di Afrika, namun para pengguna YouTube meragukan keaslian video tersebut.


(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)