4 Fakta tentang Ratu Camilla jika Raja Charles Wafat Lebih Dahulu

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:24 WIB
loading...
A A A
Karena Camilla dikecualikan dari garis keturunan Keluarga Kerajaan Inggris, dia tidak akan menjadi satu-satunya ratu jika Charles meninggal.

Sebaliknya, putra tertua Charles, William, 41, akan naik takhta sebagai raja Inggris, bersama istrinya dan Putri Wales, Kate Middleton. Kate akan menjadi Ratu Inggris.


4. Tidak Akan Memiliki Pengaruh

4 Fakta tentang Ratu Camilla jika Raja Charles Wafat Lebih Dahulu

Foto/Reuters

Gelar janda secara tradisional diberikan kepada para janda penguasa. Itu pertama kali digunakan oleh Ratu Adelaide pada tahun 1830 ketika suaminya Raja William IV meninggal. Dikarenakan tanpa pewaris yang layak di antara mereka, keponakannya, Ratu Victoria, naik ke kursi penobatan yang didambakan.

Karena janda hanyalah janda dari keluarga kerajaan yang telah meninggal, dia tidak akan memiliki banyak kekuasaan. Namun, dia akan memegang pengaruh lemah ketika menghadapi kasus. Camilla juga tidak memiliki klaim yang sah untuk menggantikan raja setelah kematiannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, contoh terakhir di mana seorang pasangan hidup lebih lama dari raja adalah mendiang ibu Ratu Elizabeth, Elizabeth Bowes-Lyon, yang menikah dengan Raja George Vl dan dikenal sebagai Ibu Suri.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)