5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Minggu, 07 Mei 2023 - 07:55 WIB
loading...
5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III
Sejumlah momen terbaik hadir dalam penobatan Raja Charles III. Foto/US Weekly
A A A
LONDON - Dunia telah menyaksikan peristiwa penobatan raja Inggris, Charles III, dan Ratu Camilla yang sangat dinantikan.

Upacara bersejarah, diadakan di Westminster Abbey di London, dihadiri oleh beberapa tamu istimewa, termasuk Ibu Negara Amerika Sertikat (AS) Jill Biden, sejumlah selebritas dan banyak anggota keluarga kerajaan.

Dari kebaktian di gereja hingga prosesi melalui London dan lambaian pertama Charles sebagai raja dari balkon di Istana Buckingham, ada sejumlah momen terbaik terbaik dari tradisi yang bertahan lama yang menandai "penobatan resmi seorang raja dengan kekuatan agung," menurut situs web keluarga kerajaan yang dilansir ABC News, Minggu (7/5/2023).

Berikut adalah lima momen terbaik dari penobatan Raja Charles III

1. Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla

5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Foto: 9News

Selama kebaktian di Westminster Abbey, Charles dimahkotai dengan mahkota berusia 400 tahun. Momen penobatan terjadi ketika Uskup Agung Canterbury menempatkan Mahkota St Edwards - yang beratnya hampir lima pon dan terbuat dari emas murni - di atas kepala Charles.

Untuk menandai momen tersebut, jemaat menyanyikan "God Save the King", saat lonceng di Westminster Abbey dibunyikan dan tembakan senjata ditembakkan ke seluruh Inggris.

Layanan tersebut juga melihat Camilla diurapi oleh uskup agung dan dimahkotai dengan Mahkota Ratu Mary, menandai pertama kalinya sebuah mahkota baru tidak dibuat untuk seorang permaisuri. Queen Mary Crown dirancang ulang untuk Camilla, termasuk penghapusan replika berlian Koh-i-Noor yang kontroversial.

5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Foto:ABC News

Saat Camilla dinobatkan, paduan suara menyanyikan "Make a Joyful Noise", lagu baru yang disusun oleh Andrew Lloyd Webber untuk penobatan.

2. Pangeran Harry hadir sendirian tanpa istri, Meghan, Duchess of Sussex

5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Foto: People

Pangeran Harry, yang tinggal di California, AS, tiba di Westminster Abbey sendirian tanpa istrinya, Meghan, Duchess of Sussex, yang tinggal di rumah bersama dua anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Mengikuti aturan berpakaian untuk sebagian besar tamu yang hadir, Harry terlihat mengenakan morning suit dan tampak bersemangat saat memasuki venue bersama sepupunya, Putri Beatrice dan Putri Eugenie, bersama dengan suami mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)