4 Fakta tentang Ratu Camilla jika Raja Charles Wafat Lebih Dahulu

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:24 WIB
loading...
4 Fakta tentang Ratu Camilla jika Raja Charles Wafat Lebih Dahulu
Ratu Camilla akan memiliki gelar Ratu Janda ketika Raja Charles meninggal dunia terlebih dahulu. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Camilla, 75, mengalami beberapa perubahan gelar selama masa jabatannya sebagai anggota keluarga kerajaan. Dia pernah menjadi Duchess of Cornwall menjadi Ratu. Tetapi bagaimana namanya jika suaminya, Raja Charles III , wafat?

Melansir Mirror, Pangeran William akan menjadi Raja Inggris pada suatu hari nanti. Itu akan menyebabkan ibu tirinya Camilla akan diberi gelar baru. Peran dan gelar Ratu Camilla mengalami ketidakpastian dan perdebatan karena dia masuk dalam Keluarga Kerajaan Inggris melalui perselingkuhan dan pernikahan kedua dengan Raja Charles.

Berikut 4 fakta tentang Ratu Camilla jika Raja Charles meninggal dunia.

1. Bukan Pernikahan Pertama dengan Raja Charles

4 Fakta tentang Ratu Camilla jika Raja Charles Wafat Lebih Dahulu

Foto/Reuters

Gelar bagi Camilla ketika William menjadi raja setelah ayahnya wafat, akan semakin rumit. Camilla dan Charles dinobatkan sebagai raja selama penobatan mereka pada 6 Mei 2023 silam. Ketika Charles menikahi Lady Diana Spencer pada 1981, Lady Diana tetap disapa dengan panggilan yang sama. Bahkan setelah mereka bercerai pada tahun 1996, Lady Diana tetap memiliki gelar yang sama, Princess of Wales.

Pasalnya, Camilla, menikah dengan suami pertamanya Andrew Parker Bowles dari 1973 hingga 1995. Diana kemudian meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1997. Ketika Camilla dan Charles menikah pada 2005 dan untuk menghormati Lady Diana, mantan Nyonya Parker Bowles tidak menggunakan "Princess of Wales".

Pada saat pernikahan Charles dan Camilla, ada rumor bahwa Camilla akan mengambil gaya "Princess Consort". Ketika Charles akhirnya naik tahta, ternyata, mendiang Ratu Elizabeth berubah pikiran.

Ketika Elizabeth II meninggal dunia setelah 70 tahun mengabdi pada September 2022, Charles segera menjadi raja dan Camilla dikenal sebagai permaisuri.

Akhirnya, Charles dan Camilla secara resmi dimahkotai pada penobatan yang rumit pada 6 Mei 2023 di Westminster Abbey, London. Gelar ibu dua anak itu diubah, menghilangkan sedikit "permaisuri" dari namanya, dan menjadi Ratu.


2. Mendapat Restu dari Mendiang Ratu Elizabeth

4 Fakta tentang Ratu Camilla jika Raja Charles Wafat Lebih Dahulu

Foto/Reuters

Sebelum Elizabeth meninggal pada usia 96 tahun, dia memberikan stempel persetujuannya untuk Camilla menjadi ratu.

“Dan ketika, di waktu yang tepat, putra saya Charles menjadi raja, saya tahu Anda akan memberikan dia dan dukungan bagi istrinya Camilla yang sama seperti yang telah Anda berikan kepada saya; dan ini adalah keinginan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Ratu saat dia melanjutkan pengabdiannya yang setia, ”tulisnya dalam surat Februari 2022. “Saya tetap bersyukur dan rendah hati atas kesetiaan dan kasih sayang yang terus Anda berikan kepada saya,” tambah Elizabeth.

3. Akan Bergelar Ratu Janda

Jika Charles, 74, meninggal sebelum Camilla, dia akan memiliki nama "ratu janda" yang diberikan kepadanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)