Terkunci, Seorang Pilot Masuk Kokpit Lewat Jendela

Minggu, 28 Mei 2023 - 14:41 WIB
loading...
Terkunci, Seorang Pilot Masuk Kokpit Lewat Jendela
Pilot Southwest Airlines masuk kokpit lewat jendela setelah terkunci. Foto/Daily Star
A A A
WASHINGTON - Seorang pilot maskapai penerbangan Southwest Airlines harus bekerja ekstra untuk memastikan penerbangannya lepas landas tepat waktu dan itu membuatnya harus melalui jendela kokpit pesawat.

Cerita bermula saat sang pilot sadar jika dirinya secara tidak sengaja terkunci di luar dek penerbangan. Pilot itu memutuskan untuk memanjat melalui jendela kokpit untuk membuka kunci pintu dari dalam.

Saat penumpang menaiki pesawat untuk penerbangan dari Sacramento menuju San Diego, pilot menyadari bahwa mekanisme kunci pintu telah diaktifkan, berpotensi menyebabkan penundaan atau pembatalan penerbangan.

“Jangan bercanda… kemarin penumpang terakhir turun dari pesawat tanpa ada orang lain di dalamnya, dia menutup pintu. Pintu terkunci," cuit seorang penumpang bernama Matt Rexroad.



"Pilot harus merangkak melalui jendela kokpit untuk membuka pintu agar kami bisa naik," dia menambahkan seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (28/5/2023).

Saat Matt menunggu di gerbangnya, dia mendengar pengumuman yang mengatakan: "Seseorang yang sedang dalam penerbangan masuk adalah yang terakhir turun dari pesawat dan menutup pintunya dan terkunci."

Pada akhirnya, penerbangan lepas landas hanya delapan menit dari jadwal.

Matt kemudian memberi tahu CBS News: "Ini pasti sesuatu yang tidak Anda lihat setiap hari dan saya terbang jauh dan saya belum pernah melihat yang seperti itu."

Dalam sebuah pernyataan kepada CBS News, Southwest Airlines mengatakan: "Selama proses naik pesawat, Pelanggan membuka pintu toilet depan dan secara tidak sengaja mendorong pintu Dek Penerbangan hingga tertutup (yang terkunci) sementara Pilot yang dijadwalkan mengoperasikan penerbangan sedang bersiap untuk naik ke pesawat."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)