Penumpang yang Buka Pintu Pesawat Asiana di Udara Mengaku Ingin Cepat Turun

Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:45 WIB
loading...
Penumpang yang Buka Pintu Pesawat Asiana di Udara Mengaku Ingin Cepat Turun
Penumpang yang Buka Pintu Pesawat Asiana di Udara Mengaku Ingin Cepat Turun. FOTO/Reuters
A A A
SEOUL - Seorang penumpang penerbangan Asiana Airlines membuat heboh karena membuka pintu pesawat ketika masih berada di udara. Beruntung, pesawat itu tetap bisa mendarat dengan selamat dan tidak ada korban jiwa.

Pria yang membuka pintu dengan sengaja itu mengatakan kepada polisi, bahwa dia membuka pintu di pesawat beberapa menit sebelum mendarat di Daegu, Korea Selatan, Jumat (26/5/2023), karena dia "tidak nyaman", lapor Kantor Berita Yonhap.



Pria berusia tiga puluhan itu juga mengatakan kepada polisi, bahwa dia membuka pintu karena dia "ingin turun dari pesawat dengan cepat".

“Dia juga mengatakan kepada polisi bahwa dia stres setelah kehilangan pekerjaannya baru-baru ini,” sebut laporan Yonhap, mengutip Kantor Polisi Daegu Dongbu.

Pria itu membuka pintu saat pesawat berada sekitar 700 kaki (213m) di atas tanah, menyebabkan kepanikan di dalam pesawat. Sembilan penumpang dikirim ke rumah sakit karena masalah pernapasan.



“Semua dipulangkan dari rumah sakit setelah sekitar dua jam,” kata seorang pejabat Departemen Pemadam Kebakaran. Polisi berencana untuk menangkap pria yang ditahan itu setelah penyelidikan selesai, kata Yonhap.

Jin Seong-hyun, mantan pejabat keselamatan kabin Korean Air, mengatakan bahwa sejauh yang dia tahu, kasus ini belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi penumpang telah membuka pintu darurat tanpa izin saat pesawat berada di darat.

Seorang pejabat Kementerian Transportasi Korea Selatan mengatakan, kemarin, bahwa pintu keluar darurat dapat dibuka di atau dekat permukaan tanah karena tekanan di dalam dan di luar kabin serupa.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)