4 Negara Paling Aman bagi Wisatawan Perempuan, Nomor Terakhir Justru dari Afrika

Sabtu, 27 Mei 2023 - 08:33 WIB
loading...
A A A
4 Negara Paling Aman bagi Wisatawan Perempuan, Nomor Terakhir Justru dari Afrika

Foto/Reuters

Nomor terakhir negara paling aman bagi perempuan justru datang dari Benua Afrika. Itu sungguh tak diduga.

Dengan 55% parlemennya terdiri dari perwakilan perempuan, Rwanda menduduki peringkat nomor satu di dunia untuk kesetaraan gendernya di parlemen. Ini juga menempati peringkat tinggi dalam indeks persepsi keamanan masyarakat, dan peringkat keenam di dunia dalam indeks Kesenjangan Gender Global, yang mengukur seberapa adil suatu negara dalam hal ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan partisipasi politik.

Rebecca Hansen melihat ini secara langsung ketika dia pindah ke Rwanda dari Denmark pada 2019. Dia justru merasa sangat aman untuk bepergian sendirian. "Ada polisi, keamanan, dan militer di hampir semua lokasi dan sepanjang waktu, siang dan malam," katanya. "Awalnya mungkin tampak mengintimidasi, tetapi Anda akan segera mengetahui bahwa semua orang berseragam ini adalah orang-orang ramah yang selalu bersedia membantu."

Rwanda sudah lama sebagai pioner dalam perdamaian dan rekonsiliasi setelah genosida orang Tutsi pada 1994. Negara ini memiliki banyak tugu peringatan, tetapi Hansen menyarankan pengunjung untuk mengalami Kigali Genocide Memorial di ibu kota, yang tidak hanya menunjukkan sejarah genosida di sini, tetapi juga contoh lain di seluruh dunia dan bahaya yang masih dihadapi dunia dari ancaman ini.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)