4 Negara Paling Aman bagi Wisatawan Perempuan, Nomor Terakhir Justru dari Afrika

Sabtu, 27 Mei 2023 - 08:33 WIB
loading...
A A A
2. Uni Emirat Arab (UEA)

4 Negara Paling Aman bagi Wisatawan Perempuan, Nomor Terakhir Justru dari Afrika

Foto/Reuters

Dengan skor tertinggi di WPS di Timur Tengah dan Afrika Utara untuk sekolah perempuan dan inklusi keuangan, UEA terus menjadi pemimpin dalam kesetaraan gender di wilayah tersebut. UEA juga menempati peringkat tertinggi dari semua negara dalam indeks dalam kategori keamanan komunitas, dengan 98,5% wanita berusia 15 tahun ke atas melaporkan bahwa mereka merasa aman berjalan sendirian di malam hari di kota atau daerah tempat mereka tinggal.

Dubai, khususnya, telah dinobatkan sebagai kota teraman untuk pelancong wanita solo berdasarkan indeks oleh perusahaan asuransi perjalanan Insure My Trip. Influencer Sandy Aouad, yang membagi waktunya tinggal antara Paris dan Dubai, mengatakan dia selalu merasa aman di kota, bahkan di pinggiran kota.

"Suatu kali mobil saya mengalami ban kempes, saya meninggalkan mobil saya di tengah gurun, tidak terkunci dengan kunci di dalam," kata Aouad. "Saya tahu betul bahwa saya bisa percaya taksi akan datang menjemput saya. Saya yakin mobil itu akan aman,” imbuhnya.

3. Jepang

4 Negara Paling Aman bagi Wisatawan Perempuan, Nomor Terakhir Justru dari Afrika

Foto/Reuters

Peringkat salah satu dari 10 negara teraman di dunia oleh Global Peace Index untuk tingkat kejahatan kekerasan yang sangat rendah adala Jepang. Bahkan, Jepang memiliki budaya kereta bawah tanah khusus wanita untuk waktu dan rute tertentu. Akomodasi khusus wanita yang dapat membuat wanita merasa lebih aman bepergian sendiri.

Bersantap sendirian dan bepergian sendiri di Jepang juga lebih merupakan norma budaya. "Karena depopulasi, orang tidak ingin menikah dan menghargai sebagai budaya 'waktu solo' kami, ada begitu banyak hal seputar perjalanan 'solo'," kata Mika White, yang lahir di Jepang dan merupakan pendiri bisnis pariwisata.

4. Rwanda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)