Berusia 101 Tahun, Veteran Perang Dunia Akhirnya Wisuda Setelah 80 Tahun

Kamis, 25 Mei 2023 - 20:33 WIB
loading...
Berusia 101 Tahun, Veteran Perang Dunia Akhirnya Wisuda Setelah 80 Tahun
Fredric Taylor, veteran Perang Dunia II berusia 101 tahun, akhirnya wisuda setelah 80 tahun. Foto/Insider
A A A
WASHINGTON - Pada musim gugur 1939, Fredric Taylor remaja memulai tahun pertamanya di universitas Cornell College Iowa, Amerika Serikat (AS) untuk mengejar gelar dalam pendidikan musik.

Kemudian, pada tahun 1942 — tahun setelahAS memasuki Perang Dunia II — Taylor membuat keputusan untuk bergabung dengan Korps Udara Angkatan Darat. Dia sejatinya memenuhi persyaratan untuk lulus dari perguruan tinggi tetapi, beberapa bulan sebelum upacara wisuda, dia dikirim ke Missouri untuk pelatihan dasar milter yang mencegahnya menghadiri upacara kelulusan kelasnya pada tahun 1943.

"Itu hanya sesuatu yang terasa tidak lengkap - melakukan semua pekerjaan untuk mendapatkan gelar dan tidak berjalan melintasi panggung dan menerima ijazah," kata Taylor kepada The Washington Post pada tahun 2023.

Tahun ini, dia akhirnya mendapat kesempatan. Cornell College memberikan penghargaan kepada veteran Perang Dunia II itu pada upacara pembukaan tahun 2023 pada 14 Mei lalu.



Menurut The Washington Post, putri Taylor yang berusia 74 tahun, Linda, membantu mewujudkannya. Awal tahun ini, dia bertanya kepada administrasi perguruan tinggi apakah ayahnya dapat berpartisipasi dalam prosesi kelulusan, dan setelah administrasi setuju untuk menghormati Taylor pada upacara tersebut, dia memesan tiket pesawat dan kamar hotel untuk mempersiapkan hari besar ayahnya.

"Linda menyebutkan ide ini sejak lama, tetapi itu merupakan kejutan besar bagi saya bahwa dia telah maju dan membuat pengaturan untuk melakukannya," kata Taylor kepada Cornell College's News Center.

"Jadi, tentu saja, saya terkejut dan bersemangat," katanya sebelum upacara seperti dikutip dari Insider, Kamis (25/5/2023).

Jonathan Brand, presiden Cornell College, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Setiap mahasiswa berhak mendapatkan momen itu di depan keluarga mereka untuk merayakan selesainya kuliah, meskipun itu 80 tahun kemudian."

Cornell College lebih dari sekadar tempat pendidikan tinggi Taylor. Taylor bertemu istrinya, Peggy, selama tahun terakhirnya. Mereka telah menikah selama lebih dari 75 tahun hingga kematiannya pada tahun 2020.



"Sebenarnya, Cornell membentuk sisa hidup saya," kata Taylor kepada Cornell College's News Center.

"Untuk pekerjaan dan kesibukan saya serta kemudian bertemu Peggy di sana. Saya menikahinya dan tentu saja, itu membentuk sisa hidup saya. Perguruan tinggi sangat penting bagi saya," tuturnya.

Adapun karirnya di musik, menurut Washington Post, Taylor melanjutkan untuk mendapatkan gelar master dalam pendidikan musik dari Universitas Drake pada pertengahan 1950-an, tapi sayangnya dia juga melewatkan upacara kelulusan karena pekerjaannya saat itu.

Dengan dua gelar dalam pendidikan musik, Taylor menjadi instruktur musik di sekolah dasar, menengah, dan atas di seluruh negeri sebelum pensiun.

Tentang upacara kelulusannya pada usia 101 tahun, putrinya Linda memberi tahu Cornell College's News Center: "Menurut saya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali!"

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)