Anak Ajaib! Bocah 12 Tahun Ini Lulusan Termuda Perguruan Tinggi AS dengan 5 Gelar

Rabu, 24 Mei 2023 - 09:37 WIB
loading...
Anak Ajaib! Bocah 12 Tahun Ini Lulusan Termuda Perguruan Tinggi AS dengan 5 Gelar
Clovis Hung (12) jadi lulusan termuda Fullerton College dengan menyandang 5 gelar. Foto/LA Times
A A A
WASHINGTON - Clovis Hung layak disebut sebagai bocah ajaib. Bagaimana tidak, ia tercatat sebagai lulusan termuda Fullerton College, sebuah perguruan tinggi tertua di California, Amerika Serikat (AS) dengan menyandang 5 gelar.

Terkait dengan capaiannya itu, Hung mengaku bosan bersekolah di kelas dua saat berusia 7 tahun.

“Saya ingin lebih banyak tantangan,” katanya seperti dikutip dari LA Times, Rabu (24/5/2023).

Pada tahun 2019, ibunya, Song Choi, mengeluarkannya dari kelas dua dan mulai mendidiknya di rumah. Setahun kemudian, ketika dia berusia 9 tahun, dia juga mendaftar di Fullerton College.

“Suami dan dua putri saya mengatakan saya gila,” kata Choi, yang telah bekerja sebagai tutor selama lebih dari 20 tahun.

“Tapi aku percaya instingku. Saya tahu dia adalah anak yang sangat unik karena dia sangat ingin tahu dan cerdas,” imbuhnya.

Choi mengatakan putranya seperti anak biasa lainnya. Dia mengikuti Pramuka dan menikmati bola basket. Dia juga memainkan video game seperti Roblox dan Minecraft.

Dengan ibunya di sisinya, Clovis menghadiri kelas. Pada satu titik, dia mengambil 11 unit, jumlah maksimum yang diperbolehkan untuk siswa dalam program penerimaan khusus — yang memberikan “rasa” kuliah dengan memungkinkan mereka untuk secara bersamaan mendaftar di kelas saat bersekolah di sekolah menengah. Program ini gratis untuk penduduk California.



“Ibuku ingin aku pergi dengan para profesional,” kata Clovis di sela-sela belajar untuk ujian akhirnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)