Kecelakaan Pesawat di Pegunungan Swiss Tewaskan Tiga Orang

Minggu, 21 Mei 2023 - 05:30 WIB
loading...
Kecelakaan Pesawat di Pegunungan Swiss Tewaskan Tiga Orang
Ilustrasi
A A A
SWISS - Sebuah pesawat wisata jatuh di daerah pegunungan Swiss barat pada Sabtu (20/5/2023). Kecelakaan ini menewaskan tiga orang di dalamnya, menurut pihat berwenang setempat.

“Pesawat wisata kecil itu jatuh di daerah terjal dan hutan dekat Ponts-De-Martel di kanton Neuchâtel Swiss sekitar pukul 10.20 pagi (0820 GMT),” kata polisi daerah.



"Pilot dan dua penumpang tewas di lokasi," kata polisi Neuchâtel dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang para korban.

Pesawat itu terdaftar di Swiss dan lepas landas dari bandara terdekat Chaux-de-Fonds untuk penerbangan wisata. Prakiraan cuaca untuk hari itu menyatakan langit mendung, tetapi tidak ada angin kencang di wilayah tersebut.



Menurut polisi, operasi penyelamatan dan pemulihan besar telah diluncurkan. Dilaporkan pula bahwa lokasi kecelakaan di pegunungan Neuchâtel berada di medan yang sangat curam, mempersulit pekerjaan.

Hingga kini penyebab kecelakaan itu masih belum jelas. Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan untuk menentukan keadaannya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)