7 Fakta tentang Tren Menikah dengan Diri Sendiri, Trauma Jadi Salah Satu Penyebabnya

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:35 WIB
loading...
7 Fakta tentang Tren Menikah dengan Diri Sendiri, Trauma Jadi Salah Satu Penyebabnya
Menikah dengan diri sendiri atau sologami kini sedang menjadi tren. Foto/BBC
A A A
JAKARTA - Tren tentang menikah dengan diri sendiri atau sologami telah menjadi tren dalam 20 tahun terakhir. Itu ketika salah satu karakter dalam Sex and the City, bernama Carrie Bradshaw, menikah dengan diri sendiri.

Banyak media internasional memberitakan tentan ratusan penikahan sologami. Mereka yang menjalani kehidupan sologami mengklaim mereka bahagia dengan mencintai diri sendiri. Mereka membangun komitmen untuk dirinya sendiri.

Berikut 7 fakta menarik tentang sologami atau pernikahan dengan diri sendiri.



1. Bukan Hal Aneh dan Narsistik

7 Fakta tentang Tren Menikah dengan Diri Sendiri, Trauma Jadi Salah Satu Penyebabnya

Foto/BBC

Banyak orang tidak mendukung sologami tersebut. Banyak yang menyebutnya sebagai hal narsistik dan mengabaikan institusi patriarki.

Erika Anderson, seorang penulis, yang menikah dengan dirinya pada 2016, mengungkapkan pernikahan dengan diri sendiri bukan hal aneh dan bukan tingkah narsistik untuk menarik perhatian. "Kita memutuskan untuk menikah dengan diri sendiri adalah keputusan sendiri," ungkapnya kepada Vogue.

Di Inggris, pada 2015 silam, Sophie Taner menikah diri sendiri dan ingin menunjukkan komitmennya tentang sembat diri. "Saya ingin menunjukkan bahwa pernikahan ini sebagai hari terbaik dalam kehidupa saya," katanya.

2. Melakukan Sesuatu yang Besar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)