7 Negara dengan Kekuatan Militer Paling Lemah, Salah Satunya Tak Punya Tentara

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:05 WIB
loading...
A A A
"Semua tidak tergantung Bhutan dalam menyelesaikan masalah. Tidak ada negara besar dan kecil, semuanya sama," kata Perdana Menteri Bhutan Lotay Tshering, dilansir BBC, berkomentar mengenai ketegangan dengan negara tetangga.

2. Benin

Benin menduduki peringkat 144 dari 145 negara dalam kekuatan militer versi Global Fire Power. Dari total penduduk mencapai 13,7 juta, jumlah tentara di Benin hanya 5.000 orang. Sebagian besar adalah angkatan darat mencapai 4.300 orang, dan sisanya adalah angkatan laut dan darat.

Benin tidak memiliki pesawat dan helikopter tempur. Mereka hanya memiliki pesawat militer yang digunakan untuk mengangkut logistik.

Selain itu, mereka juga tak memiliki tank dan peluncur roket. Mereka hanya memiliki kendaraan militer sebanyak 150 unit, dan hanya 75 yang aktif digunakan. Mereka juga tak memiliki armada kapal untuk angkatan lautnya, baik kapal perang atau pun kapal selam.

3. Moldova

7 Negara dengan Kekuatan Militer Paling Lemah, Salah Satunya Tak Punya Tentara

Foto/Balkan Insight

Moldova menjadi negara dengan kekuatan militer yang lemah karena memiliki 6.000 tentara aktif dari 3,2 juta penduduk. Namun, mereka memiliki 12.000 tentara cadangan.

Mereka juga tak memiliki pesawat tempur, tetapi memiliki 1 pesawat logistik dan 2 helikopter. Tidak ada tank dan peluncur roket, Benin hanya memiliki 550 kendaraan militer.

Diakui Menteri Pertahanan Moldova Anatolie Nosatii bahwa peralatan tempur mereka memang sudah ketingalan zaman. "Itu karena tidak ada pendanaan yang besar dan tepat sasaran," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)