Elon Musk: George Soros Benci Kemanusiaan, Mengingatkan pada Magneto

Rabu, 17 Mei 2023 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Seperti Soros, Magneto adalah orang yang selamat dari Holocaust dalam kanon X-Men.

Segera setelah salvo Twitter hari Selasa, Musk dituduh oleh David Kaye, mantan pelapor khusus PBB untuk kebebasan berekspresi, mempromosikan kiasan anti-Semit yang sering dikaitkan dengan Soros.

“Twitter di bawah Musk benar-benar menghadirkannya: kebebasan berbicara versi sekolah dasar, menentang tuntutan pemerintah, anti-Semitisme yang memancing Soros, ekstremisme amandemen ke-2 dan itu hanya akunnya,” ungkap Kaye.

Serangan Musk terhadap Soros terjadi beberapa hari setelah terungkap dalam pengajuan keuangan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) bahwa grup dana lindung nilai Soros Fund Management milik investor miliarder itu telah menjual seluruh sahamnya di perusahaan kendaraan listrik Tesla pada akhir Maret.

Pengajuan menunjukkan grup Soros memiliki sekitar 132.000 saham Tesla pada akhir tahun 2022 tetapi membuang seluruh sahamnya pada bulan-bulan pembukaan tahun 2023 setelah saham naik 68% dari Januari hingga Maret tahun ini.

Namun, saham Tesla telah turun sekitar 11% dalam sebulan terakhir. Hedge fund yang didukung Soros juga menjual saham lain dari portofolionya, termasuk Amazon dan Alphabet.

Dalam wawancara baru-baru ini, Soros menepis apa yang dia sebut tuduhan "tidak masuk akal" bahwa dia menggunakan keuangannya sebagai sarana untuk ikut campur dalam urusan politik.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)