Elon Musk: George Soros Benci Kemanusiaan, Mengingatkan pada Magneto

Rabu, 17 Mei 2023 - 10:43 WIB
loading...
Elon Musk: George Soros Benci Kemanusiaan, Mengingatkan pada Magneto
Chairman Soros Fund Management George Soros berbicara dalam suatu forum. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Elon Musk menggunakan platform Twitter-nya untuk menyerang miliarder keturunan Hongaria George Soros pada Selasa (16/5/2023).

Musk mengklaim donor terkemuka Partai Demokrat itu "membenci kemanusiaan". Dia pun membandingkannya dengan penjahat super di buku komik.

Dalam tweet yang telah dilihat lebih dari 20 juta kali, Musk menulis tanpa penjelasan bahwa, "Soros mengingatkan saya pada Magneto."

Magneto merupakan penjahat mutan dalam buku komik dari seri X-Men. Musk menguraikan pandangannya terhadap Soros ketika ditekan oleh jurnalis Brian Krassenstein.

Krassenstein mengklaim bahwa pengusaha Hungaria-Amerika itu sering menjadi samsak sayap kanan karena beberapa orang keberatan dengan "niat baiknya" karena "mereka tidak setuju dengan afiliasi politiknya."

"Anda menganggap itu niat baik," jawab Musk di Twitter pada Selasa pagi.

"Mereka tidak. Dia ingin mengikis jalinan peradaban. Soros membenci kemanusiaan,” ujar Musk.



CEO SpaceX dan Tesla itu tidak memberikan bukti lebih lanjut untuk mendukung klaimnya.

Magneto adalah karakter utama dalam franchise Marvel Comics X-Men. Penjahat utama dari serial tersebut, Magneto diperankan oleh aktor Inggris Ian McKellan di beberapa film layar lebar, dan memiliki kemampuan mengontrol medan magnet dengan pikirannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)