3 Fakta Partai Move Forward yang Memenangkan Pemilu Thailand

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
"MFP naik tingkat dalam perpolitikan Thailand karena menjanjikan reformasi struktural terhadap politik kemapanan, khususnya militer dan kerajaan," kata Thitinan Pongsudhirak, pakar politik di Universitas Chulalongkorn, di Bangkok.

Ketika politik Thailand umumnya dikaitkan dengan kubu kerajaan dan konservatif melawan kekuatan level bawah yang berpihak kepada mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra, MFP menghadirkan babak baru perpolitikan Thailand. "MFP fokus pada reformasi militer dan kerajaan," kata Thitinan.



2. Menjanjikan Demokrasi dan Kesetaraan

Pita mengungkapkan kehadiran MFP adalah menjanjikan terwujudnya demokrasi dan kesetaraan bagi seluruh rakyat Thailand.
"Memilih kita adalah memberikan kesempatan untuk melakukan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya," kata Pita. "Fokus kita adalah rakyat. Kita tidak akan beraliansi dengan partai yang didukung militer," katanya.

Diungkapkan Patcharadanai “Fifi” Rawangsub, aktivis muda Thailand, mengungkapkan bahwa MFP berjuang untuk demokrasi. "Mereka sangat jelas di mana mereka berdiri," kata perempuan berusia 27 tahun, dilansir Al Jazeera. "Pada 2020, kita menanam benih untuk perubahan, dan MFP merupakan partai yang membantu perubahan itu terjadi," tuturnya.



3. Menggaet Anak Muda

3 Fakta Partai Move Forward yang Memenangkan Pemilu Thailand

Foto/Reuters

MFP menjadi kekuatan politik yang fokus menggaet anak muda. Sebanyak tiga juta anak muda memberikan suaranya pada pemilu parlemen tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)