5 Teori Konspirasi Kecelakaan Penyebab Kematian Princess Diana

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:33 WIB
loading...
A A A
Namun, investigasi resmi menunjukkan bahwa paparazzi bukanlah kelompok yang berarti: meskipun mereka melakukan pekerjaan yang sama, mereka umumnya bersaing satu sama lain untuk mendapatkan foto terbaik. Banyak dari mereka bekerja untuk perusahaan yang berbeda.

3. Pengemudi Henri Paul sengaja menyebabkan kecelakaan itu


Henri Paul adalah kepala keamanan di Hotel Ritz di Paris. Tetapi, ahli teori konspirasi percaya bahwa dia dibayar setidaknya oleh satu organisasi lain: dinas keamanan di Prancis atau Inggris, atau keduanya.

Orang-orang yang meragukan jalannya peristiwa resmi mengatakan, bahwa klaim utamanya tentang Paul yang mabuk pada saat kecelakaan itu tidak hanya salah, tetapi juga kebohongan yang disebarkan di media untuk menutupi pembunuhan itu.

Dan itu dilakukan antara lain dengan menukar tubuhnya dengan orang lain, agar hasil toksikologinya tampak benar. Ada beberapa alasan orang percaya ini. Dan keyakinan tentang dia dibayar oleh dinas keamanan berasal dari fakta bahwa dia tampaknya memiliki lebih banyak uang daripada yang seharusnya.

Tetapi tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa salah satu dari hal-hal itu berkontribusi pada kecelakaan itu selain dari laporan resmi. Sejumlah tes menunjukkan bahwa darah Paul mengandung alkohol di dalamnya - meskipun ada kesalahan yang dibuat dengan tes - dan pemeriksaan berulang kali telah memastikan bahwa Paul memang sedang minum.


4. Ada yang salah dengan Mercedes yang dinaiki Diana


Mungkin tidak ada yang lebih penting dari konspirasi itu selain mobil yang membawa Diana, dan yang pada akhirnya akan membunuhnya. Ahli teori konspirasi mengklaim bahwa rutenya diblokir, melaju dengan kecepatan yang tidak biasa, atau ada sesuatu yang dirusak di dalam mobil.

Namun, segala sesuatu tentang mobil itu tampak teratur. Orang-orang melaporkan melihat kecepatan yang berbeda - dan mobil pasti melaju kencang malam itu - tapi tidak ada yang aneh dengan cara mengemudinya.

Tetapi sebagian besar kebingungan di sini tampaknya muncul dari fakta bahwa terlalu sulit untuk memperkirakan kecepatan. Terlebih mobil yang ditumpangi Diana hancur akibat kecelakaan itu.

5. Ada kilatan terang sebelum kecelakaan terjadi


Banyak orang melaporkan melihat kilatan saat mobil menuju ke terowongan tempat kendaraan itu akan menabrak - kilatan yang disalahkan atas kecelakaan itu sendiri. Tetapi masalahnya adalah banyak orang melaporkan kilatan yang berbeda, pada waktu yang berbeda, dari tempat yang berbeda.

Ada banyak kilatan cahaya malam itu: para fotografer mengikuti mobil, dan cahaya dari lampu depan kendaraan. Tapi tak satu pun dari mereka tampak jahat, atau bagian dari konspirasi.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)