5 Teori Konspirasi Kecelakaan Penyebab Kematian Princess Diana

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:33 WIB
loading...
5 Teori Konspirasi Kecelakaan Penyebab Kematian Princess Diana
5 Teori Konspirasi Kecelakaan Penyebab Kematian Princess Diana. FOTO/GI
A A A
LONDON - Kecelakaan tragis yang dialami Princess Diana pada malam 31 Agustus 1997 membuat dunia terkejut. Kecelakaan itu menewaskan Diana dan menimbulkan beragam teori konspirasi atas kematiannya yang dianggap tak wajar.

Bagi sebagian orang, apa yang terjadi malam itu bukan sekadar kecelakaan tragis. Sebaliknya, itu adalah hasil dari semacam konspirasi, yang dilakukan secara diam-diam oleh agen rahasia Inggris atau yang lainnya.

Berikut 5 teori konspirasi seputar kecelakaan yang menyebabkan kematian Diana, seperti dikutip dari The Independent:


1. Diana sedang hamil saat kecelakaan terjadi


Saat kecelakaan terjadi, Diana bersama dengan kekasihnya, Dodi Al-Fayed, seorang miliader asal Mesir. Menurut ayah Dodi, Mohamed al-Fayed, alasan pembunuhan itu karena Diana telah mengandung anak dari putranya.

Menurut al-Fayed, keluarga Kerajaan Inggris tidak dapat menerima bahwa seorang Muslim Mesir akhirnya bisa menjadi ayah tiri dari calon Raja Inggris. Jadi, Inggris berencana untuk membunuhnya.

Diskusi tentang potensi kehamilan muncul bahkan sebelum Diana meninggal. Selama liburan di Prancis beberapa minggu sebelumnya, beberapa surat kabar berspekulasi bahwa dia mungkin hamil, dan spekulasi itu didukung oleh komentar misterius yang dibuat Diana tentang "kejutan besar".

Tapi, tidak ada tanda-tanda kehamilan selama pemeriksaan post-mortem. Tes lebih lanjut pada darah Diana juga menemukan tidak ada tanda-tanda kehamilan. Dan bahkan tidak ada bukti bahwa Diana mencurigai dia mungkin hamil: banyak teman dekat dan orang lain mengatakan bahwa siklus menstruasinya normal dan bahwa dia menggunakan kontrasepsi.


2. Paparazzi sengaja menyebabkan kecelakaan mobil


Para paparazzi (fotografer pemburu foto-foto artis dan orang terkenal) telah disalahkan berulang kali atas kematian Diana. Tuduhan ini didasari fakta bahwa para paparazzi selalu menguntit ke manapun Diana pergi.

Teori ini memiliki tiga bentuk spesifik. Yang pertama menuduh bahwa kelompok paparazzi mengejar dan mendorong Mercedes Diana sehingga bisa membuat kecelakaan itu terjadi. Yang kedua berpendapat bahwa anggota paparazzi mendorong lingkungan di mana kecelakaan bisa terjadi.

Yang ketiga menunjukkan bahwa paparazzi secara tidak sengaja menciptakan situasi yang dieksploitasi oleh para konspirator untuk membunuh orang-orang di dalam mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)