Daftar Pemenang Pulitzer 2023 dalam Jurnalisme dan Seni

Selasa, 09 Mei 2023 - 07:53 WIB
loading...
A A A
AL.com, Birmingham, reporter menang untuk serangkaian cerita yang mengungkap bagaimana kepolisian di kota Brookside memangsa penduduk untuk menggelembungkan pendapatan.

Pelaporan tersebut membebaskan orang dari penjara, menurut outlet itu, dan mengakibatkan pengunduran diri dan undang-undang baru.

Serial "The Backchannel" dari reporter Mississippi Today, Anna Wolfe, merinci bagaimana pejabat negara bagian menghabiskan jutaan uang kesejahteraan yang seharusnya membantu beberapa orang termiskin di Amerika Serikat.

Dalam satu kasus, Wolfe menulis tentang bagaimana mantan Gubernur Phil Bryant dan legenda NFL Brett Favre bekerja sama untuk menyalurkan setidaknya USD5 juta dari dana kesejahteraan negara bagian untuk membangun stadion bola voli baru di University of Southern Mississippi, tempat putri Favre bermain olahraga tersebut.

6. Laporan Nasional: Caroline Kitchener, The Washington Post


Caroline Kitchener dari The Washington Post menulis tentang konsekuensi kehidupan setelah putusan Mahkamah Agung yang membatalkan Roe v Wade, termasuk cerita tentang wanita yang mencoba menjalani masa setelahnya.

7. Laporan Internasional: The New York Times


Staf The New York Times menang atas liputan mereka tentang invasi Rusia ke Ukraina, termasuk penyelidikan atas kematian warga Ukraina di kota Bucha.

8. Penulisan Feature: Eli Saslow, The Washington Post


Eli Saslow menang atas apa yang disebut Pulitzer sebagai "narasi individu yang menggugah" tentang orang-orang yang berjuang melawan pandemi, tunawisma, kecanduan, dan ketidaksetaraan di Amerika Serikat.

Saslow sejak meninggalkan Post, bergabung dengan The New York Times pada bulan Februari. Menurut pengumuman Times, dia telah menjadi finalis dalam kategori ini tiga kali sebelumnya dan sebelumnya memenangkan Pulitzer untuk laporan penjelasan.

9. Fotografi Berita Breaking: The Associated Press


Satu tim fotografer AP memenangkan Pulitzer untuk gambar "unik dan mendesak" dari minggu-minggu pertama invasi Rusia ke Ukraina.

Meskipun itu adalah penghargaan staf, CEO AP Daisy Veerasingham menulis hadiah tersebut dibagi antara Rodrigo Abd, Bernat Armangue, Felipe Dana, Nariman El-Mofty, Vadim Ghirda, Evgeniy Maloletka, dan Emilio Morenatti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)