Daftar Pemenang Pulitzer 2023 dalam Jurnalisme dan Seni

Selasa, 09 Mei 2023 - 07:53 WIB
loading...
A A A

10. Fotografi Feature: Christina House, Los Angeles Times


Christina House dari Los Angeles Times menang untuk "pandangan intim" ke dalam kehidupan seorang wanita hamil berusia 22 tahun yang tinggal di jalan di dalam tenda.

Itu adalah bagian dari seri yang disebut "Hollywood's Finest", melihat kehidupan tiga wanita tanpa perumahan.

11. Komentar: Kyle Whitmire, AL.com


Kyle Whitmire dari AL.com, Birmingham, menang untuk “State of Denial,” serangkaian yang disebut Pulitzer sebagai “kolom terukur dan persuasif” yang mendokumentasikan bagaimana warisan Konfederasi Alabama masih ada.

12. Kritik: Andrea Long Chu, majalah New York


Andrea Long Chu dari majalah New York memenangkan resensi buku yang menggunakan "berbagai lensa budaya" untuk mengeksplorasi masalah sosial, menurut Pulitzer.

13. Penulisan Editorial


Penghargaan ini diperoleh Nancy Ancrum, Amy Driscoll, Luisa Yanez, Isadora Rangel dan Lauren Costantino, Miami Herald.

Penulis Miami Herald menang untuk “Broken Promises,” serangkaian editorial tentang kegagalan pejabat publik Florida untuk memberikan fasilitas dan layanan yang didanai pembayar pajak yang telah lama dijanjikan kepada penduduk.

14. Pelaporan dan Komentar dengan Ilustrasi


Penghargaan ini diterima Mona Chalabi, The New York Times. Kontributor New York Times, Mona Chalabi menang untuk ilustrasi yang menggabungkan pelaporan statistik dengan analisis untuk membantu pembaca memahami kekayaan luar biasa dan kekuatan ekonomi pendiri Amazon Jeff Bezos.

Hadiah ini menggantikan penghargaan kartun editorial tahun lalu, tepat setelah juri Pulitzer menolak menyebutkan pemenang kartun editorial pada tahun 2021.

15. Jurnalisme Audio: Gimlet Media, terutama Connie Walker


Penghargaan tersebut diberikan kepada staf Gimlet Media, terutama Connie Walker, yang penyelidikan “Stolen: Surviving St. Michael’s” terhadap masa lalu ayahnya yang bermasalah mengungkapkan kisah yang lebih besar tentang pelecehan terhadap ratusan anak Pribumi di satu sekolah perumahan di Kanada.

16. Fiksi


Penghargaan diraih untuk novel “Demon Copperhead” oleh Barbara Kingsolver; "Trust" oleh Hernan Diaz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)