5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Minggu, 07 Mei 2023 - 07:55 WIB
loading...
A A A
Harry, pewaris tahta kelima, duduk berjajar dengan tamu lain termasuk Putri Beatrice, Putri Eugenie dan suami mereka. Penampilannya di acara tersebut menandai reuni publik pertamanya dengan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam delapan bulan setelah dia terakhir terlihat bersama mereka di pemakaman Ratu Elizabeth II pada bulan September lalu.

3. Momen ayah dan anak Pangeran William dengan Raja Charles III

5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Foto: News in Germany

Pangeran William memberi penghormatan kepada ayahnya Raja Charles III atas nama keluarga kerajaan, mengikuti penghormatan dari Uskup Agung Canterbury atas nama Uskup Gereja Inggris. Selama upacara, William memberi Charles ciuman di pipi, menunjukkan momen ayah dan anak yang manis kepada publik.

William juga bersumpah setia kepada Charles selama peristiwa bersejarah tersebut.

"Saya, William, Pangeran Wales, berjanji setia kepada Anda dan iman serta kebenaran yang akan saya berikan kepada Anda, sebagai penghubung hidup dan anggota tubuh Anda. Jadi bantu saya Tuhan," kata William.

Sebagai tanggapan, Charles yang tampak emosional saat itu, mengangguk dan berkata: "Amin."

4. Ketiga anak Pangeran William dan Kate menghadiri perayaan tersebut

5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Foto: ABC News

Pangeran William dan Kate muncul di penobatan Raja Charles III bersama ketiga anak mereka, Pangeran George (9), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5).

Putra tertua Pangeran dan Putri Wales adalah Page of Honour, memproses di belakang Charles dan memegang jubah seremonialnya saat mereka memasuki Westminster Abbey.

5 Momen Terbaik dari Penobatan Raja Charles III

Foto: ABC News

Sementara itu, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, melakukan perjalanan secara terpisah ke Westminster Abbey, mengendarai mobil yang sama dengan ibu mereka.

Untuk kesempatan itu, George mengenakan tunik merah cerah dengan detail renda emas dan manset beludru biru, bersama dengan celana wol dan sepatu bot. Kate dan Charlotte sama-sama mengenakan hiasan kepala bunga dengan hiasan kepang perak untuk penobatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)