Raja Charles III dan Ratu Camilla Dimahkotai dalam Upacara Bersejarah Inggris

Sabtu, 06 Mei 2023 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Acara hari Sabtu dalam skala yang lebih kecil daripada yang dipentaskan untuk Ratu Elizabeth pada tahun 1953, tetapi tetap berusaha untuk menjadi spektakuler, menampilkan serangkaian regalia sejarah dari bola emas dan pedang berhiaskan berlian hingga tongkat kerajaan yang memegang berlian potong tak berwarna terbesar di dunia.

Charles (74) secara otomatis menggantikan ibunya, Ratu Elizabeth II, sebagai penguasa monarki setelah kematiannya September lalu, dan penobatan ini tidak penting tetapi dianggap sebagai sarana untuk melegitimasi raja secara publik.

Setelah kebaktian, Charles dan Camilla (75) berangkat dengan Gold State Coach seberat empat ton yang dibangun untuk George III, raja terakhir koloni Inggris di Amerika, untuk naik ke Istana Buckingham dalam prosesi satu mil yang terdiri dari 4.000 personel militer dari 39 negara.

Sementara itu, ratusan tentara berseragam merah tua dan topi kulit beruang hitam berbaris di sepanjang jalan The Mall, jalan besar menuju istana, yang merupakan acara seremonial terbesar dari jenisnya di Inggris sejak penobatan ibu Charles.

Puluhan ribu orang mengabaikan hujan lebat di tengah kerumunan lebih dari 20 orang di beberapa tempat untuk menyaksikan apa yang dilihat sebagian orang sebagai momen sejarah.

“Ketika saya masih kecil, saya bisa menonton (penobatan) Ratu Elizabeth di televisi di Hartford, Connecticut, di rumah teman karena kami tidak punya TV,” kata pensiunan guru AS, Peggy Jane Laver (79).

“Jadi Saya senang berada di sini untuk penobatan secara langsung," ujarnya.

Di dalam biara, yang dihiasi dengan bunga dan bendera, politisi dan perwakilan dari negara-negara Persemakmuran duduk bersama para pekerja amal dan selebritas, termasuk aktor Emma Thompson, Maggie Smith, Judi Dench, dan penyanyi AS Katy Perry.

Charles tampak khidmat saat dia bersumpah untuk memerintah dengan adil dan menegakkan Gereja Inggris—di mana dia adalah kepala titulernya.

Dia kemudian disembunyikan dari pengawasan mata oleh layar untuk bagian paling suci dari upacara ketika dia diurapi di tangan, kepala dan dadanya oleh Uskup Agung Canterbury Justin Welby dengan minyak suci yang ditahbiskan di Yerusalem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)