Massa Berkumpul di London Jelang Penobatan Raja Charles III

Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:38 WIB
loading...
A A A
Penobatan Raja Charles III juga akan disaksikan secara langsung oleh 2.300 tamu. Sekitar 100 kepala negara akan menghadiri kebaktian yang berlangsung hampir dua jam itu.

Daftar tamu juga termasuk Pangeran Harry, Duke of Sussex, yang tiba dari Amerika Serikat (AS) pada hari Jumat dengan penerbangan komersial.



Ini akan menjadi pertama kalinya sejak rilis memoar sang duke bahwa dia akan terlihat di depan umum bersama saudaranya, Pangeran William, Prince of Wales.

Diperkirakan Pangeran Harry akan terbang kembali ke AS dalam hitungan jam setelah upacara untuk bergabung kembali dengan istrinya Meghan, dengan putra mereka Archie merayakan ulang tahunnya di hari yang sama.

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, akan memimpin kebaktian tersebut, dengan tamu mulai dari Ibu Negara AS Jill Biden hingga Presiden Macron dari Prancis dan artis Ant dan Dec.

Olena Zelenska, istri presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, bertemu Catherine, Putri Wales pada resepsi pra-Penobatan di Istana Buckingham pada hari Jumat.

Dalam sejumlah foto, Charles tampak terlibat pembicaraan hangat dengan Ibu Negara Ukraina, dan menyapa Mary, Putri Mahkota Denmark, dengan jabat tangan dan ciuman di pipi.

Ada kontroversi mengenai apakah warga Inggris diminta untuk berjanji setia kepada Raja.

Gereja Inggris telah memperjelas bahwa ini sepenuhnya opsional dan orang-orang mungkin memiliki "momen refleksi pribadi".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)