Massa Berkumpul di London Jelang Penobatan Raja Charles III

Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:38 WIB
loading...
Massa Berkumpul di London Jelang Penobatan Raja Charles III
Petugas polisi berjaga di London jelang penobatan Raja Charles III di mana massa mulai berkumpul di rute yang akan dilewati kereta kuda kerajaan. Foto/The Scotsman
A A A
LONDON - Kerumunan massa dalam jumlah besar dengan bendera Union Jack berkumpul di London, dengan banyak dari mereka yang berkemah semalaman. Mereka ingin menyaksikanpenobatan pertama dalam 70 tahun akan berlangsung, dengan Raja Charles III dan Permaisuri mempersiapkan perjalanan kereta bersejarah mereka ke Westminster Abbey.

Saat matahari terbenam pada hari Jumat, ratusan tenda muncul di sepanjang rute penobatan, dengan mereka yang berkumpul berharap dapat menyaksikan peristiwa bersejarah tersebut.

Charles menjadi raja Britania Raya dan 14 kerajaan lainnya pada bulan September, ketika ibunya Ratu Elizabeth II meninggal setelah 70 tahun bertahta. Perencanaan intensif selama berbulan-bulan telah memasuki perayaan penobatan - yang ke-40 berlangsung di Westminster Abbey sejak 1066.

Menjelang penobatan, Raja Charles III tampak santai saat berjalan-jalan di Mall, diapit oleh Pangeran dan Putri Wales dan petugas keamanan yang ketat.

Barbara Crowther (69) dan temannya Pauline, bergabung dengan massa sambil membawa spanduk "Coronation Street".

"Kami tidak akan berkemah, tetapi ada begitu banyak orang di sini, kami pikir jika kami tidak berkemah, kami tidak akan mendekati garis depan," kata Crowther seperti dikutip dari BBC, Sabtu (6/5/2023).

Katie Gordon, dari Wiltshire, sedang melukis wajah dengan kedua putrinya pada hari Jumat. Dia pikir Raja dan Ratu yang baru "akan menjadi hebat".

"Kami berkemah malam ini siap untuk Penobatan, dan mereka mengecat wajah semua orang saat mereka lewat," kata Gordon.

"Kami melakukannya secara gratis, ini hanya sesuatu yang kami lakukan. Kami membeli cat wajah untuk diri kami sendiri dan berpikir, mengapa tidak melakukannya untuk orang lain juga?" sambungnya.

Ribuan personel militer juga telah tiba di London untuk ambil bagian, dan operasi keamanan besar-besaran sedang berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)