Massa Berkumpul di London Jelang Penobatan Raja Charles III

Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:38 WIB
loading...
A A A
Pesan utama Penobatan dari Raja Charles dalam doa pertamanya ketika dia mencapai Biara berbunyi: "Saya datang bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani."

Puncak upacara akan tiba saat Mahkota St Edward diletakkan di atas kepala Raja, momen yang akan ditandai dengan lonceng Biara dibunyikan dan penghormatan senjata di Parade Pengawal Kuda di dekatnya.

Camilla akan dimahkotai bersama Charles - dan setelah hubungan pasangan yang panjang dan rumit, dia sekarang akan secara resmi digambarkan sebagai "Ratu Camilla".

Upacara tersebut akan menekankan keragaman dan inklusi, dengan lebih banyak elemen multi-agama daripada penobatan sebelumnya, dengan kontribusi dari perwakilan Yahudi, Muslim, Budha dan Sikh.



Pelajaran Alkitab akan dibacakan oleh Perdana Menteri Rishi Sunak, yang beragama Hindu, dan musik akan dinyanyikan dalam bahasa Wales dan Gaelik Skotlandia dan Irlandia.

Akan ada uskup wanita yang mengambil bagian dalam kebaktian untuk pertama kalinya dalam kebaktian penobatan yang berlangsung hampir seribu tahun.

Setelah kebaktian, sekitar pukul 13:00 waktu setempat, Raja Charles dan Ratu Camilla akan melakukan perjalanan dengan Gold State Coach kembali ke Istana Buckingham, dalam prosesi sepanjang satu mil yang spektakuler, dengan 4.000 tentara dan 19 band militer.

Latihan yang cermat untuk prosesi dilakukan dengan berbaris di sekitar rute replika dengan landmark seperti Cenotaph yang ditandai dengan kerucut lalu lintas.

Ketika mereka sampai di Istana, masih belum pasti siapa yang akan terlihat bersama Raja dan Ratu untuk penampilan balkon tradisional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)