Ada Video Dugaan Penyiksaan Muslim Uighur, China Masih Berkelit

Rabu, 22 Juli 2020 - 04:47 WIB
loading...
A A A
Liu: "Anda tahu, Xinjiang dianggap sebagai tempat paling indah di (China). Ada pepatah China, ‘Anda tidak tahu seberapa besar China'."

Marr: "Duta Besar, itu bukan liputan yang indah, bukan?" (sembari menampilkan rekaman video penyiksaan)

Liu: "Anda tahu, Xinjiang—ini yang akan saya sampaikan kepada Anda. Sejak 1990, Xinjiang telah sepenuhnya berubah, karena ribuan serangan teroris."

Marr: “Itu 10 tahun yang lalu. Dapatkah saya bertanya kepada Anda mengapa orang berlutut, ditutup matanya dan dicukur, dan dituntun ke kereta, di China modern. Mengapa? Apa yang terjadi disana?"

Liu: "Saya tidak tahu dari mana Anda mendapatkan rekaman video ini. Anda tahu, kadang-kadang Anda memiliki transfer tahanan. Anda tahu, di negara mana pun."

Marr: "Tapi hanya (video ini)—apa yang terjadi di sini, Duta Besar?."

Liu: "Saya tidak tahu dari mana Anda mendapatkan video klip ini."

Marr: “Ini telah terjadi di seluruh dunia. Mereka telah diautentikasi oleh agen intelijen Barat, dan oleh para ahli Australia, yang mengatakan ini adalah orang-orang Uighur yang didorong ke kereta api dan dibawa pergi."

Liu: "Biarkan saya memberi tahu Anda ini. Yang disebut intelijen Barat terus melakukan tuduhan palsu terhadap China. Mereka mengatakan satu juta atau lebih warga Uighur telah dianiaya. Anda tahu seberapa besar, berapa populasi Xinjiang? Hanya sekitar—40 tahun yang lalu, empat atau lima juta (orang). Sekarang 11 juta orang. Dan orang-orang mengatakan kami memaksakan, kami memiliki pembersihan etnik, tetapi populasinya telah berlipat ganda dalam 40 tahun."

Marr: "Saya minta maaf mengganggu, tetapi menurut statistik pemerintah setempat Anda sendiri, pertumbuhan populasi di wilayah hukum Uighur di daerah itu telah turun 84 persen antara 2015 dan 2018. Delapan puluh empat persen."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)