Awasi Orang Uighur dan Wartawan Asing, Polisi China Pasang Teknologi Canggih

Kamis, 04 Mei 2023 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Menurut laporan tersebut, sistem pengawasan baru ini dan modulnya bekerja dengan menghubungkan langsung ke platform cloud polisi Alibaba Shanghai, yang berjalan di cloud Alibaba yang disesuaikan yang memungkinkan polisi Songjiang mengakses 34 jenis data.

Itu termasuk data seperti informasi dasar orang asing, informasi visa, check-in hotel, informasi transportasi dan masuk dan keluar.

Saat ini, proyek tersebut hanya berlaku untuk distrik Songjiang Shanghai dan bukan seluruh kota, tetapi dilaporkan bertujuan berfungsi sebagai "studi kasus" untuk "transformasi digital" dari seluruh kepolisian kota.

Seperti yang dikatakan oleh otoritas distrik, tujuannya adalah untuk "Meningkatkan teknologi dan intelijen pekerjaan polisi, mempromosikan rekayasa ulang proses kepolisian saat ini, dan memberikan studi kasus untuk pembelajaran dan referensi untuk transformasi digital keamanan publik kota."

Jika sistem ini terbukti berhasil, sistem ini dapat diluncurkan ke seluruh kota berpenduduk 25 juta jiwa itu.

Meski sistem ini secara resmi ditetapkan untuk menargetkan berbagai orang dan bidang seperti pekerja seks, imigran gelap dan pengedar narkoba, laporan tersebut mengutip kekhawatiran atas potensi otoritas China untuk mengelompokkan jurnalis asing dan Uighur dengan sistem tersebut.

Risiko itu, menurut laporan itu, akan semakin mengkriminalkan jurnalisme di China dan meningkatkan penganiayaan terhadap minoritas Muslim Uighur di negara itu secara keseluruhan.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)