Pasukan AS Dilaporkan Latihan untuk Perang di Taiwan

Minggu, 30 April 2023 - 10:31 WIB
loading...
Pasukan AS Dilaporkan Latihan untuk Perang di Taiwan
Pasukan AS dilaporkan latihan untuk perang di Taiwan. Foto/Military
A A A
WASHINGTON - Komando Operasi Khusus Angkatan Darat AS (USASOC) dilaporkan telah melakukan latihan yang mensimulasikan respons terhadap invasi China ke Taiwan untuk pertama kalinya. Ini mencerminkan meningkatnya kekhawatiran di Washington bahwa Beijing mungkin mencoba merebut kendali atas pulau yang berpemerintahan sendiri itu dengan paksa.

Situs military melaporkan skenario Taiwan dimainkan sebagai bagian dari latihan kemampuan tahunan USAOC, yang dikenal sebagai CAPEX, di Fort Bragg Carolina Utara. Pasukan berlatih dimasukkan ke Taiwan untuk membantu mempertahankan diri dari serangan China, menggunakan maket beton di pangkalan untuk mensimulasikan lingkungan di mana mereka akan melawan Republik Rakyat China (RRC).

“RRC, sesuai dengan strategi pertahanan nasional kita, adalah tantangan langkah kita yang sebenarnya di luar sana,” kata Letnan Jenderal Jonathan Braga, komandan USASOC, dalam pidatonya sebelum latihan pada hari Kamis.

“Pada akhirnya, yang kami coba lakukan adalah mencegah Perang Dunia III. Itu tugas kami,” imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (30/4/2023).



Military melaporkan latihan itu termasuk menembakkan senapan recoilless, menerobos terowongan dan mengoperasikan drone Switchblade. Pasukan khusus menggunakan beberapa persenjataan dan taktik yang sama yang digunakan selama apa yang disebut Perang Melawan Teror Washington, bersama dengan alat lain yang mencerminkan pergeseran seismik untuk komando saat mempersiapkan potensi konflik melawan saingan militer utama.

Menurut Military, ini tidak biasa bagi USASOC untuk mengidentifikasi kekuatan oposisi secara langsung selama APEX, mengingat keragu-raguan militer untuk secara terbuka menyarankan konflik.

Hubungan AS-China telah memburuk dalam satu tahun terakhir di tengah penolakan Beijing untuk bergabung dalam kampanye sanksi Barat terhadap Rusia atas krisis Ukraina. Para pejabat China menuduh para pemimpin AS membuat separatis di Taiwan berani, seperti ketika Ketua DPR saat itu Nancy Pelosi melakukan perjalanan ke Taipei Agustus lalu.



China merespons dengan memutuskan hubungan pertahanan dan iklim dengan Washington dan meluncurkan latihan militer besar-besaran di Selat Taiwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)