Bom Bunuh Diri Hantam Prosesi Pemakaman di Kamerun, 6 Tewas

Rabu, 10 Februari 2016 - 22:50 WIB
Bom Bunuh Diri Hantam Prosesi Pemakaman di Kamerun, 6 Tewas
Bom Bunuh Diri Hantam Prosesi Pemakaman di Kamerun, 6 Tewas
A A A
YAOUNDE - Sedikitnya enam orang tewas dan 30 luka-luka di Kamerun utara, setelah dua pembom bunuh diri melakukan aksinya di pemakaman Muslim. Demikian seperti diungkapkan oleh dua pejabat setempat.

Dikutip dari Reuters, Rabu (10/2/2016), pelaku diyakini sebagai anggota Boko Haram. Boko Haram adalah kelompok pemberontak asal Nigeria yang kerap melakukan serangan lintas perbatasan. Mereka telah meningkatkan serangan di Kamerun utara, wilayah yang jauh dari satuan militer regional.

Menurut salah satu pejabat, ini merupakan pertama kalinya Boko Haram melakukan penyerangan di tengah acara pemakaman. Serangan tersebut terjadi di Nguetchewe, sekitar 10 km sebelah timur dari perbatasan Nigeria. Di masa lalu, Boko Haram pernah melakukan serangan pada kegiatan pembaptisan.

Boko Haram adalah kelompok pemberontak di Nigeria yang berafiliasi dengan ISIS. Mereka berkeinginan mendirikan negara Islam dan telah melancarkan pemberontakan selama 6 tahun.

Militer AS menempatkan Boko Haram sebagai kelompok ekstrimis "yang paling mematikan" di dunia dan ribuan orang diperkirakan telah tewas selama pemberontakan lebih dari enam tahun yang mereka lakukan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)