5 Negara Non Mayoritas Muslim yang Keras Menolak Transgender, Mana Sajakah Itu?

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:46 WIB
loading...
5 Negara Non Mayoritas Muslim yang Keras Menolak Transgender, Mana Sajakah Itu?
Rusia adalah salah satu negara non Muslim yang dengan keras menolak transgender. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Keberadaan transgender sampai saat ini memang masih jadi kontroversi di beberapa negara. Tidak sedikit negara yang menolak keras dilegalkannya kaum LGBT.

Kebanyakan negara yang menolak kaum transgender yang termasuk LGBT ini datang dari negara mayoritas muslim karena bertentangan dengan ajaran agama yang melarang praktek tersebut.

Sebut saja seperti Qatar, Arab Saudi, Afghanistan, Malaysia, dan masih banyak lagi. Dilansir dari Human Right Watch, Brunei, Oman, dan Kuwait bahkan mengkriminalisasi seorang yang terbukti transgender.

Namun larangan terhadap transgender ini tidak hanya datang dari negara mayoritas muslim. Terdapat beberapa negara non mayoritas muslim juga yang melarangnya.

Sedikitnya terdapat lima negara non mayoritas muslim yang menolak transgender. Berikut ini negara negaranya :

1. Sri Lanka

Menurut data dari U.S. Government, sebesar 70.2% dari penduduk Sri Lanka beragama Budha, disusul dengan Hindu sebesar 12.6%, sedangkan Islam hanya ada 9.7% saja.

Teardrop of India ini diketahui memiliki RUU yang akan mengkriminalisasi hubungan seksual sesama jenis dan para transgender.

Mengutip dari Washington Blade, Anggota parlemen Premnath Dolawatte di tahun 2022 memperkenalkan yang akan mengubah KUHP Sri Lanka untuk mengkriminalisasi homoseksualitas.

Para kaum transgender juga mendapat perlakuan tidak menyenangkan bila tinggal di negara ini. Banyak keluhan tentang diskriminasi dan pelecehan yang didapat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)