Gereja Inggris: Orang Lajang Harus Dihormati, Yesus Juga Lajang

Sabtu, 29 April 2023 - 08:22 WIB
loading...
A A A
Gereja Inggris telah lama mengajarkan bahwa pernikahan adalah anugerah dari Tuhan—dengan tujuan untuk menghasilkan keturunan dan membesarkan anak-anak dalam iman Kristen.

Pada tahun 2019, pedoman dari gereja mencatat bahwa seks di luar nikah “dianggap gagal memenuhi tujuan Tuhan bagi manusia” dan bahwa bagi orang Kristen, pernikahan—itu adalah persatuan seumur hidup antara pria dan wanita, yang dikontrak dengan membuat sumpah—tetap menjadi konteks yang tepat untuk aktivitas seksual.

Laporan hari Rabu mencatat bahwa lajang tidak selalu berarti selibat, meskipun ini adalah pilihan yang dibuat oleh beberapa orang lajang dalam komunitas agama.

Jumlah orang yang tinggal sendiri di Inggris terus meningkat. Menurut Kantor Statistik Nasional, Inggris menyaksikan peningkatan 8,3 persen orang yang hidup sendiri selama dekade hingga 2021.

Menurut data itu, rumah tangga satu orang berkisar dari hampir 26 persen dari total di London hingga 36 persen di Skotlandia.

Di Amerika Serikat (AS), 29 persen rumah tangga hanya terdiri dari satu orang, menurut data Biro Sensus AS.

Hampir 38 juta orang tinggal sendiri di Amerika Serikat, biro menyimpulkan tahun lalu, naik dari 37 juta rumah tangga satu orang pada tahun 2021.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)