Viral, Prajurit Wanita Saudi Menimang Bayi yang Dievakuasi dari Sudan

Selasa, 25 April 2023 - 21:43 WIB
loading...
Viral, Prajurit Wanita Saudi Menimang Bayi yang Dievakuasi dari Sudan
Viral video prajurit wanita Arab Saudi menimang bayi yang dievakuasi dari Sudan. Foto/Al Arabiya
A A A
RIYADH - Arab Saudi menjadi negara pertama yang melakukan evakuasi terhadap warganya dan warga asing dari Sudan . Ada momen yang cukup menyita perhatian saat Arab Saudi mengevakuasi warga asing dari Sudan.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang tentara wanita Arab Saudi menggendong seorang bayi saat mereka turun dari kapal yang membawa hampir 200 pengungsi dari Sudan pada hari Senin mendadak viral di media sosial.

Dilansir dari Al Arabiya, Selasa (25/4/2023), kapal Angkatan Laut Arab Saudi HMS Yanbu, membawa 199 orang, termasuk warga negara lebih dari selusin negara, dievakuasi dari Sudan dan tiba di pelabuhan Jeddah Arab Saudi pada Senin.



Di antara mereka adalah seorang anak laki-laki yang tertangkap kamera sedang digendong oleh seorang tentara wanita Saudi – diduga sebagai anggota Kementerian Pertahanan Kerajaan Arab Saudi.

Wanita itu diperlihatkan menggendong anak laki-laki - yang kewarganegaraannya tidak diketahui - saat dia menempel padanya dengan mengenakan kaos dan celana pendek putih dan kuning.

Video tersebut telah dibagikan ratusan ribu dan disukai di Twitter, dengan seorang pengguna berkomentar: "Bagaimana tentara Saudi ini memeluk anak ini dengan kelembutan dan kasih sayang, seolah-olah dia adalah ibunya?"



Para pengungsi dari kapal termasuk warga negara Saudi dan warga negara Amerika Serikat (AS), Inggris, Swedia, Italia, Qatar, Suriah, Belanda, Irak, Turki, Tanzania, Lebanon, dan Libya.

Operasi penyelamatan yang dilakukan oleh Arab Saudi ini dipuji oleh diplomat internasional.

Menurut kantor berita Arab Saudi, SPA, jumlah total yang dievakuasi oleh kerajaan di Teluk Arab itu adalah 356 orang, termasuk 101 warga negara Saudi dan 255 negara lainnya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)