Protes Komandannya Dicopot, Satu Batalion Tentara Israel Letakkan Senjata

Selasa, 25 April 2023 - 13:13 WIB
loading...
Protes Komandannya Dicopot, Satu Batalion Tentara Israel Letakkan Senjata
Protes Komandannya Dicopot, Satu Batalion Tentara Israel Letakkan Senjata. FOTO/Reuters
A A A
TEL AVIV - Seluruh batalion tentara Israel dari Brigade Golani meletakkan senjata mereka dan keluar dari pelatihan pada Selasa (25/4/2023). Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap perombakan kepemimpinan.

Seperti dilaporkan Jerusalem Post, komandan batalion itu dicopot dari jabatannya. Sang komandan dilengserkan karena dianggap tidak layak untuk menduduki posisi tersebut itu.



Media Israel melaporkan bahwa tentara memasuki gedung pelatihan di pangkalan mereka, meninggalkan senjata dan pergi. Meski demikian, para prajurit mengatakan, bahwa mereka tidak meninggalkan senjata mereka tanpa pengawasan. Mereka mengaku meninggalkannya di bawah pengawasan orang lain.

"Kami lelah diam. Untuk waktu yang lama, kami tidak dihormati oleh batalion yang bertanggung jawab atas kami," sebut pernyataan para tentara itu.

Mereka menyatakan bahwa "jerami yang mematahkan punggung unta" adalah pemindahan Komandan mereka, yang mereka sebut sebagai "ayah [bagi kami] selama empat bulan terakhir ini. [Dia] membawa batalion ke ketinggian yang belum pernah dilihat siapa pun sebelumnya. "

"Kami tidak melakukan ini untuk memberikan dampak negatif terhadap keamanan [nasional]. Kami hanya lelah dengan situasi saat ini," lanjut pernyataan tersebut.



Salah satu tentara mengatakan kepada Walla News: "Kami selalu merasa kurang dari yang lain. Selalu ada perasaan bahwa kami adalah kelas dua."

Unit Juru Bicara Angkatan Darat Israel mengatakan: "Ini adalah insiden serius yang tidak sejalan dengan nilai-nilai IDF. Insiden itu sedang diselidiki dan ditangani."

Jerusalem Post mengatakan bahwa tentara meletakkan senjata mereka di dalam gedung pelatihan di pangkalan mereka dan pergi. Mereka kemudian dipanggil untuk pembicaraan disipliner.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)