Daftar Wilayah dan Negara yang Didatangi Balon Pengintai China

Senin, 24 April 2023 - 16:17 WIB
loading...
A A A
Meskipun mengakui ada kemungkinan serangan lain, Pentagon telah merilis beberapa detail, termasuk secara spesifik kapan itu terjadi.

Anggota parlemen Partai Republik Michael Waltz, Anggota Komite Layanan Bersenjata DPR, mengatakan kepada Washington Post bahwa anggota parlemen dan pejabat militer berbicara untuk membahas contoh balon pengawasan serupa sebelumnya di AS.

Balon mata-mata dilaporkan sampai ke Texas dan Florida, menurut pejabat militer.

Balon serupa lainnya berhasil mencapai Guam. Satu balon jatuh di lepas pantai Hawaii empat bulan lalu, Fox News melaporkan.

2. Kolombia


Pejabat AS juga mengatakan balon China telah terlihat di suatu tempat di Amerika Latin tetapi tidak menyebutkan lokasi pastinya.

Militer Kolombia mengatakan pada 4 Februari bahwa mereka telah melihat benda mirip balon di wilayah udaranya.

3. Kosta Rika


Media lokal di Kosta Rika melaporkan bahwa ratusan orang telah melihat balon di langit pada 2 Februari yang mirip dengan yang diidentifikasi AS di atas Montana.

4. Kanada


Kanada menandai pada 2 Februari bahwa mereka sedang melacak "potensi insiden kedua". Balon yang ditembak jatuh oleh AS sebelumnya berada di wilayah udara Kanada sebelum tiba di AS.

Dalam insiden terbaru di AS, satu balon mata-mata China terlihat sekitar 60.000 kaki di atas Billings, Montana pada 1 Februari.

Balon itu melewati Alaska dan Kanada, serta sebagian Idaho dan Missouri, sebelum militer menembaknya di atasnya. Samudra Atlantik di lepas pantai Carolina Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)