10 Tradisi Unik saat Idulfitri di Berbagai Negara

Rabu, 19 April 2023 - 08:17 WIB
loading...
A A A

7. Mesir: Kahk


Kahk adalah kue tradisional khas Mesir yang biasanya disajikan selama perayaan Idulfitri, Natal, dan juga pernikahan.

10 Tradisi Unik saat Idulfitri di Berbagai Negara


Kue ini terbuat dari adonan tepung, mentega, dan gula yang kemudian dicetak menjadi bentuk bulat kecil seukuran gigitan.

Setelah itu, kue dipanggang hingga matang dan biasanya diberi taburan gula bubuk di atasnya.

Kahk memiliki banyak variasi rasa dan bahan tambahan yang berbeda, tergantung pada selera pribadi atau kebiasaan lokal di daerah tertentu.

Beberapa varian Kahk yang populer di Mesir termasuk Kahk dengan kacang atau biji wijen di dalamnya, serta Kahk dengan taburan pistachio atau almond di atasnya. Kue juga bisa diberi isian seperti kurma atau pasta almond.

8. India: Sheer Kurma


Sheer Kurma adalah hidangan penutup yang biasanya disajikan pada Hari Raya Idulfitri di India. Hidangan ini merupakan perpaduan antara kata "sheer", yang berarti susu, dan "kurma", yang berarti kurma.

10 Tradisi Unik saat Idulfitri di Berbagai Negara


Sheer Kurma terbuat dari mie yang dicampur dengan susu, gula, dan kismis, kemudian ditambahkan kurma kering, kacang-kacangan, dan bahan lainnya sesuai dengan selera.

Tradisi menikmati Sheer Kurma pada Hari Raya Idulfitri di India dimulai pada masa kekaisaran Mughal. Saat itu, para penguasa Mughal biasa merayakan Idulfitri dengan mempersiapkan hidangan khusus untuk para tamu istimewa.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)