10 Tradisi Unik saat Idulfitri di Berbagai Negara

Rabu, 19 April 2023 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Tradisi pelita di Malaysia memiliki nilai simbolis yang penting. Pelita melambangkan keberanian dan ketekunan dalam menghadapi rintangan dan cobaan dalam hidup.

Selain itu, pelita juga melambangkan kebersamaan dan persaudaraan antara tetangga dan komunitas, di mana pelita dibagikan dan diletakkan di sekitar rumah dan kampung untuk memberikan penerangan bagi semua orang.

Pelita juga merupakan salah satu cara untuk menghormati dan menghargai tamu selama perayaan Idulfitri.

Biasanya, pelita diletakkan di depan rumah sebagai tanda sambutan kepada tamu yang datang berkunjung selama perayaan Idulfitri.

3. Arab Saudi: Salat Idulfitri di Masjidilharam


Salat Idulfitri di Masjidilharam merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia.

10 Tradisi Unik saat Idulfitri di Berbagai Negara


Masjidilharam merupakan tempat yang suci bagi umat Muslim karena di dalamnya terdapat Kabah yang merupakan kiblat bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Salat Idulfitri biasanya dilakukan di pagi hari setelah matahari terbit, dan merupakan salat yang diikuti oleh semua umat Muslim yang mampu.

Salat Idulfitri diadakan di masjid-masjid besar di seluruh penjuru Arab Saudi, termasuk Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah yang merupakan dua masjid suci terpenting bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Selama salat Idulfitri, umat Muslim berkumpul bersama untuk berdoa dan bersama-sama merayakan akhir bulan suci Ramadan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)