Media Asing Soroti Gugurnya TNI dalam Operasi Pembebasan Pilot Susi Air

Selasa, 18 April 2023 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Dia mengatkan tawarannya untuk bernegosiasi atas penculikan pilot Susi Air dengan pihak pemerintah Indonesia dan Selandia Baru belum ditanggapi.

“Pemerintah Indonesia harus menghentikan operasi keamanannya di Papua dan bersedia bernegosiasi dengan para pemimpin kami di bawah mediasi pihak ketiga yang netral dari badan PBB,” katanya.


TNI Sangkal 6 Personel Gugur


Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono sebelumnya sudah menyangkal informasi yang menyebut enam personel di Tim Gabungan Satgas Yonif R 321/GT gugur oleh KKB.

Dalam informasi yang diterimanya hanya satu orang yang dinyatakan gugur. Dia adalah Pratu Miftahul Arifin.



"Informasi yang diterima secara fisik baru satu orang hanya satu orang atas nama Pratu Miftahul Arifin dari Satgas Yonif 32," ujar Julius di Mabes TNI Cilangkap, Minggu (16/4/2023).

"Jadi informasi yang lain belum kami dapatkan karena kesulitan untuk mencapai lokasi baik dalam suasana karena cuaca tidak mendukung," ujarnya.

Pemerintah Selandia Baru mengatakan kesejahteraan pilot yang ditangkap adalah prioritas utamanya.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan resolusi damai dan pembebasan yang aman bagi Mehrtens, termasuk bekerja sama dengan pihak berwenang Indonesia dan mengerahkan staf konsuler Selandia Baru,” kata seorang juru bicara pemerintah.

“Kami juga mendukung keluarga Mehrtens, baik di sini di Aotearoa maupun di Indonesia. Mereka telah meminta privasi pada saat yang sangat menantang ini.”
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)