Baku Tembak di Bank Kota Louisville, 5 Orang Tewas

Senin, 10 April 2023 - 23:48 WIB
loading...
Baku Tembak di Bank Kota Louisville, 5 Orang Tewas
Baku Tembak di Bank Kota Louisville, 5 Orang Tewas. FOTO/Reuters
A A A
KENTUCKY - Lima orang tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam serangan penembakan pada Senin (10/4/2023) di sebuah bank di pusat kota Louisville, Kentucky, Amerika Serikat (AS). Ini adalah aksi penembakan massal terbaru yang terjadi di AS.

Seperti dilaporkan Reuters, tak lama setelah mengkonfirmasi serangan itu, polisi mengatakan penembaknya tewas, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Tidak jelas apakah lima korban tewas termasuk penembak.



Pelaku penembakan digambarkan polisi sebagai karyawan atau mantan karyawan bank. “Polisi masih berusaha menentukan apakah penembak menembak dirinya sendiri atau ditembak oleh polisi,” kata Paul Humphrey, wakil kepala Departemen Kepolisian Metro Louisville.

Polisi mengatakan, mereka menanggapi dalam beberapa menit laporan penyerang sekitar pukul 8:30 pagi (1230 GMT) di cabang Old National Bank, dekat stadion bisbol Slugger Field di pusat kota.

Setidaknya dua petugas polisi termasuk di antara delapan orang yang terluka; dua dari yang terluka, termasuk salah satu petugas, berada dalam kondisi kritis di rumah sakit.

"Kami akan bersatu sebagai komunitas untuk bekerja mencegah tindakan kekerasan senjata yang mengerikan ini berlanjut di sini dan di seluruh negara bagian," jelas Craig Greenberg, walikota kota berpenduduk 625.000 jiwa itu.



Gubernur Kentucky Andy Beshear, hampir menangis, mengatakan dia mengenal para korban dalam serangan itu. "Saya memiliki seorang teman dekat yang tidak berhasil hari ini. Dan, seorang yang berada di rumah sakit yang saya harap akan berhasil," harapnya.

Penembakan massal telah berulang kali terjadi di AS. Sepanjang tahun ini, negara tersebut telah mengalami 146 penembakan massal - menggunakan definisi empat atau lebih tembakan atau pembunuhan, tidak termasuk penembak - menurut Arsip Kekerasan Senjata, sebuah kelompok nirlaba.

Dalam salah satu insiden terkenal terbaru, tiga siswa berusia 9 tahun dan tiga anggota staf dibunuh oleh seorang mantan siswa di sebuah sekolah di Nashville, Tennessee, pada 27 Maret.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)