Aksi Penembakan di Sekolah Nashville Tewaskan 3 Anak

Selasa, 28 Maret 2023 - 01:10 WIB
loading...
Aksi Penembakan di Sekolah Nashville Tewaskan 3 Anak
Aksi Penembakan di Sekolah Nashville Tewaskan 3 Anak. FOTO/Reuters
A A A
NASHVILLE - Sedikitnya tiga anak dan dua orang dewasa tewas dalam aksi penembakan di sebuah sekolah Kristen swasta di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS) pada Senin (27/3/2023) pagi waktu setempat. Menurut polisi, pelaku penembakan tewas dalam baku tembak dengan aparat.

Seperti dilaporkan Reuters, aksi penembakan itu terjadi di The Covenant School. Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tersangka telah tewas. Namun, polisi tidak menjelaskan apa yang menyebabkan kematian tersebut. Tidak disebutkan pula apakah tersangka laki-laki atau perempuan.



“Tiga anak dinyatakan meninggal setelah tiba di Rumah Sakit Anak Monroe Carell Jr. di Vanderbilt dengan luka tembak,” kata John Howser, juru bicara rumah sakit, dalam sebuah pernyataan.

Rumah sakit kemudian mengkonfirmasi dua orang dewasa juga dinyatakan meninggal. Belum jelas apakah penembak itu termasuk di antara lima korban tewas yang dilaporkan oleh rumah sakit.

Departemen Pemadam Kebakaran Nashville mengatakan di Twitter bahwa mereka menanggapi tempat kejadian dan ada banyak pasien. Orang tua siswa diminta berkumpul di gereja terdekat.

Sekolah Kovenan, didirikan pada tahun 2001, adalah pelayanan Gereja Presbiterian Kovenan di Nashville dengan sekitar 200 siswa, menurut situs web sekolah. Sekolah tersebut melayani prasekolah hingga siswa kelas 6 dan mengadakan program pelatihan penembak aktif pada tahun 2022, WTVF-TV melaporkan.



Polisi mengatakan, mereka pertama kali mendapat telepon tentang penembak pada pukul 10:13 CT dan petugas pemadam kebakaran Nashville pertama kali melaporkan personel mereka menanggapi "penyerang aktif" pada pukul 10:39 CT.

"Tanggapan departemen kepolisian cepat," kata juru bicara polisi, Don Aaron kepada wartawan. "Mereka mendengar suara tembakan dari lantai dua. Mereka langsung menembak. Saat petugas naik ke lantai dua, mereka melihat seorang penembak. Dia ditembak mati oleh polisi yang merespon,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)