Bom Nuklir AS Rusak di Pangkalan Belanda, Pentagon: Itu Senjata Palsu

Selasa, 04 April 2023 - 07:10 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya, senjata itu dimodernisasi dan versi baru, B61-12, akan dikirim ke Eropa.

Pada bulan November, pesawat angkut C-17A diberikan persetujuan keselamatan untuk membawa bom nuklir B61-12, dan Kristensen mencatat bahwa pesawat C-17A terbang dari Albuquerque, New Mexico, ke Pangkalan Angkatan Udara Volkel seminggu yang lalu, meskipun dia memperingatkan bahwa itu tidak terbukti membawa bom B61-12.

“Bom B-61 sama amannya dengan senjata nuklir yang dirakit sepenuhnya. Ini memiliki mekanisme keamanan yang baik dan bahan peledak tinggi yang tidak sensitif yang tidak akan meledak jika terkena api, guncangan, pecahan peluru, dan lain-lain,” kata Eric Schlosser, penulis "Command and Control: Nuclear Weapons, the Damascus Accident, and the Illusion of Safety"

“Hulu ledak yang diangkut secara rutin dari Atomic Weapons Establishment di Berkshire ke pangkalan kapal selam Trident di pantai barat Skotlandia jauh lebih bermasalah. Anda bisa mendapatkan hamburan plutonium yang signifikan atau bahkan nuklir skala kecil dledakan selama kecelakaan atau serangan teroris—dan hulu ledak itu juga lebih rentan terhadap sabotase," paparnya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)