Pandemi Corona Sebabkan 10 Ribu Personel AD Amerika Alami Obesitas

Minggu, 02 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
Pandemi Corona Sebabkan 10 Ribu Personel AD Amerika Alami Obesitas
Pandemi Corona Sebabkan 10 Ribu Personel AD Amerika Alami Obesitas. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Penelitian baru menemukan bahwa obesitas di tubuh militer Amerika Serikat (AS) melonjak selama pandemi. Di Angkatan Darat AS saja, hampir 10.000 tentara aktif mengalami obesitas antara Februari 2019 dan Juni 2021.

Fakta itu mendorong angka tersebut menjadi hampir seperempat dari tentara yang diteliti. Peningkatan juga terlihat di Angkatan Laut AS dan Marinir.



“Angkatan Darat dan dinas lainnya perlu fokus pada bagaimana mengembalikan pasukan ke kebugaran,” kata Tracey Perez Koehlmoos, direktur Pusat Penelitian Layanan Kesehatan di Uniformed Services University di Bethesda, Maryland, seperti dikutip dari AP.

Pasukan yang kelebihan berat badan dan obesitas lebih mungkin untuk cedera dan lebih kecil kemungkinannya untuk menanggung tuntutan fisik dari profesi mereka. Militer kehilangan lebih dari 650.000 hari kerja setiap tahun karena kelebihan berat badan dan biaya kesehatan terkait obesitas melebihi USD1,5 miliar per tahun untuk anggota dinas saat ini dan mantan serta keluarga mereka, penelitian federal menunjukkan.

“Data yang lebih baru tidak akan tersedia hingga akhir tahun ini,” kata Koehlmoos. Tapi, tidak ada tanda-tanda bahwa tren tersebut akan berakhir. Ia menggarisbawahi kekhawatiran lama tentang kesiapan pasukan tempur Amerika.

“Para pemimpin militer telah memperingatkan tentang dampak obesitas pada militer AS selama lebih dari satu dekade, tetapi efek pandemi yang berkepanjangan menyoroti perlunya tindakan segera,” kata pensiunan Brigadir Jenderal Korps Marinir Stephen Cheney, yang ikut menulis laporan baru-baru ini tentang masalah.



“Jumlahnya tidak membaik,” kata Cheney dalam webinar bulan November yang diadakan oleh American Security Project, sebuah think tank nirlaba. "Mereka semakin buruk dan semakin buruk," lanjutnya.

Pada tahun fiskal 2022, Angkatan Darat gagal mencapai tujuan perekrutannya untuk pertama kalinya, gagal mencapai 15.000 rekrutan, atau seperempat dari persyaratan. Itu sebagian besar karena tiga perempat orang Amerika berusia 17 hingga 24 tahun tidak memenuhi syarat untuk dinas militer karena beberapa alasan, termasuk kelebihan berat badan.

Kelebihan berat badan adalah diskualifikasi individu terbesar, yang memengaruhi lebih dari 1 dari 10 rekrutan potensial, menurut laporan itu. “Ini menghancurkan. Kami memiliki masalah keamanan nasional yang dramatis,” kata Cheney.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)