Bus Wisata Gletser Terguling, 3 Tewas dan Beberapa Terluka

Minggu, 19 Juli 2020 - 14:25 WIB
loading...
Bus Wisata Gletser Terguling, 3 Tewas dan Beberapa Terluka
Sebuah wisata gletser terguling menewaskan tiga orang dan beberapa terluka. Foto/First Post of India
A A A
OTTAWA - Sebuah bus wisata gletser terguling di provinsi Alberta, Kanada selatan. Kecelakaan itu menewaskan tiga orang dan melukai beberapa lainnya, kantor berita CBS News melaporkan.

"Bis tamasya terbalik dalam perjalanan ke gletser dekat Columbia Icefield di Taman Nasional Jasper, Alberta," bunyi laporan tersebut yang dinukil Reuters, Minggu (19/7/2020).

CBC News mengatakan insiden itu melibatkan salah satu bus off-road yang mengantar pengunjung ke gletser, yang dimiliki oleh Pursuit, perusahaan yang mengoperasikan tur di padang es, yang merupakan bagian dari Gletser Athabasca.(Baca: Buntut Kecelakaan Pesawat PIA, Pakistan Larang Terbang 262 Pilot )

"Tiga orang dewasa tewas dari 27 penumpang, dan beberapa pekerja darurat serta pemadam kebakaran diterjunkan ke tempat kejadian," kata laporan itu, mengutip laporan pihak kepolisian Kanada.

"Penumpang yang terluka parah diangkut dari lokasi kecelakaan ke berbagai rumah sakit di Alberta dengan ambulans helikopter," sambung laporan itu.

Laporan tersebut mengatakan beberapa rumah sakit di provinsi itu sedang bersiap untuk menerima pasien, beberapa dalam kondisi kritis atau serius, mengutip seorang juru bicara Pelayanan Kesehatan Alberta.(Baca: Mobil PM Inggris Alami Kecelakaan di Luar Gedung Parlemen )

Menurut CBC News, pihak kepolisian Kanada sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut dengan dukungan analis tabrakan.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)