Penyusup Bertopeng Bobol Gedung Apartemen Kanselir Jerman

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:09 WIB
loading...
Penyusup Bertopeng Bobol Gedung Apartemen Kanselir Jerman
Kanselir Jerman Olaf Scholz. Foto/Daily Sabah
A A A
BERLIN - Media Jerman melaporkan seorang pria yang mengenakan topeng Halloween masuk ke gedung tempat Kanselir Jerman Olaf Scholz tinggal pada hari Minggu. Insiden itu terekam kamera keamanan yang dipasang di sekitar properti kanselir.

Dalam tangkapan layar dari rekaman pengawasan yang dibagikan oleh Der Spiegel, calon pencuri terlihat mengenakan topeng Halloween, sarung tangan, headlamp, dan hoodie saat ia masuk ke gedung di Potsdam, tempat Scholz tinggal bersama istrinya, Britta Ernst. Penyusup itu dilaporkan berhasil masuk ke apartemen salah satu tetangga Scholz, tetapi melarikan diri saat ketahuan.

Der Spiegel melaporkan bahwa Scholz tidak ada di rumah ketika percobaan perampokan terjadi, karena dia sedang menghadiri pertemuan komite koalisi di kanselir.



Juru bicara polisi Brandenburg, Beate Kardels, mengatakan kepada kantor berita Bild bahwa pria tak dikenal itu mencoba masuk ke apartemen sekitar pukul 20:30, ketika dia dilaporkan ke polisi oleh salah satu tetangga Scholz.

"Kami segera pergi ke sana, tetapi pelaku melarikan diri begitu ketahuan," kata Kardels, menambahkan bahwa petugas tengah mencari petunjuk di TKP dan mengamankan kamera pengawas.

“Kami sedang menyelidiki percobaan pencurian. Kami juga telah mengatur peningkatan patroli rumah dan sekitarnya,” tambah juru bicara itu seperti dikutip dari RT, Rabu (29/3/2023).

Menurut Bild, Scholz dan Ernst telah tinggal di gedung apartemen Potsdam sejak 2021, setelah tempat tinggal mereka sebelumnya beberapa kali dibobol meski dijaga polisi.

Baca Juga:Jerman Dilanda Mogok Kerja Terbesar dalam 31 Tahun, Transportasi Lumpuh
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)