Gembiranya Warga Gaza Menyambut Ramadan di Bawah Bayang-bayang Perang

Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Tayseer Muheisen, seorang analis politik yang berbasis di Gaza, percaya bahwa pernyataan Marwan Issa baru-baru ini, seorang mayor jenderal Brigade al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengandung indikasi bahwa suasana dapat berubah dan mungkin akan terjadi konfrontasi terhadap warga Palestina selama bulan Ramadan.

Menurut Muheisen, kemungkinan pemogokan para tahanan di awal Ramadan dianggap sebagai salah satu masalah panas yang mungkin memerlukan, jika terjadi bentrokan antara para tahanan dan administrasi penjara, campur tangan perlawanan di Jalur Gaza.

Dia menunjukkan bahwa apa yang terjadi dalam konfrontasi dengan "Saif al-Quds" pada tahun 2021 dapat terjadi secara lebih luas, lebih komprehensif, dan lebih dalam. Ini hadir dalam pesan-pesan komandan Qassam, khususnya yang berkaitan dengan Al-Aqsa dan arsip para tahanan.

Muheisen percaya bahwa yang akan menentukan suasana mengenai kemungkinan meletus atau tidaknya konfrontasi di masa mendatang adalah keadaan disparitas dalam pemerintahan Benjamin Netanyahu dan kemampuannya mengendalikan ritme panggung politik di dalamnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)